Bupati Luwu Timur Buka Secara Resmi Festival Anak Soleh
Bupati Luwu Timur Buka Secara Resmi Festival Anak Soleh

BERITAKU.ID, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler membuka secara resmi Festival Anak Soleh tingkat Kecamatan Towuti di Halaman Masjid Agung Desa Pekaloa yang digagas Karang Taruna Bintang Pesisir & Remaja Masjid Pekaloa di Halaman Masjid Agung Desa Pekaloa Kecamatan Towuti, Minggu (19/5/2019).

Kegiatan itu dihadiri Anggota DPRD Luwu Timur, Usman Sadik, Asisten, Kepala OPD, Camat Towuti, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Para peserta Festival Anak Sholeh.

Festival Anak Sholeh ini mengangkat Tema “Meningkatkan Jiwa Religius Yang Aktif Dan Mandiri Di Era Millenial Menuju Luwu Timur Terkemuka” mulai tanggal 19 sampai 27 Mei 2019. Festival itu dikuti dari santri/wati TPA se Kecamatan Towuti.

Dalam sambutannya, Thorig Husler mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, merasa bangga dan berbahagia, karena dapat bersilaturahim, bertatap muka serta hadir ditengah-tengah masyarakat terutama anak-anak shaleh yang berada di kecamatan Towuti.

“Pertemuan hari ini hendaknya sebagai jalan untuk kita memperkuat silaturahim, sehingga dapat mewujudkan hablumminannas sekaligus hablumminallah,” ujar Husler.

Semoga kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk mendidik anak-anak kita menjadi insan yang bertakwa dan mempertajam pemahaman terhadap ajaran islam serta menjadi makhluk yang abdan syakuro yakni hamba-hamba yang senantiasa bersyukur, harapnya.

“Melalui kegiatan ini tentunya dapat  membentuk anak yang berkarakter, melatih mental anak untuk berani tampil di depan umum, dan memotivasi anak agar giat belajar terutama mengenai penerapan ibadah agama islam, serta menjadi bekal bagi mereka kedepan,” ungjap Husler.

Menurutnya kegiatan itu sangat mulia dalam menanamkan benih-benih calon generasi unggul.

“Hal ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, untuk menanam benih-benih calon generasi unggul, generasi yang bernafaskan islam Luwu Timur, khususnya desa Pakaloa dan Kecamatan Towuti,” kata Husler. (*)

 

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan