Cakrawala Berpikir Dalam Berkomunikasi Di Depan Publik
Cakrawala Berpikir Dalam Berkomunikasi

Cakrawala Berpikir Dalam Berkomunikasi Di Depan Publik

Diposting pada

Kecepatan Berpikir, Menggunakan Isi Pikir Menyempurnakan Konten, Dalam Hal Ini Cakrawala Seseorang Yang Akan Tampil Di Depan Umum

Beritaku.Id, Organisasi dan Komunikasi – Spesialisasi Imphas Pilar adalah dikecepatan berpikir. Penggunaan otak dan pikiran, untuk cepat dalam menganalisa dan menanggapi pembicaraan orang lain.

Aceh dan papua adalah terpisah jarak fisik. Madina Mekkah juga demikian. Namun itu masih memiliki irisan yang sama. Yakni sama-sama menunjukkan tempat.

Pada cakrawala berpikir, atau kecepatan berpikir. Menghubungkan sesuatu bahkan yang tidak memiliki irisan hubungan sama sekali.

Baca juga : Adaptasi Etika Dan Cakrawala Berpikir Dalam Komunikasi

Dalam perkembangannya, kosaka yang ada dalam otak kita sangat banyak. Menumpuk, dan bisa dipakai kapan saja.

Menghafal kata-kata saja tidak cukup, tanpa kecepatan berpikir. Hal ini membutuhkan kemampuan untuk merangkai kata tersebut. Menjadi kalimat dan mengandung makna. Cepat dan tepat sasaran.

Karakter Dan Cakrawala Berpikir Pada Komunikasi

Karakter Komunikasi, inti komunikasi ada pada kecepatan berpikir, bukan pada adaptasi maupun estetika.

Adaptasi menekankan pada kemampuan untuk mengambil hati pendengar. Estetika pada seni komunikasi atau lazim disebu retorika.

Artikel Lain : Kerangka Komunikasi Pada Bahasa Tubuh Saat Tampil

Sementara Cakrawala berpikir adalah kecepatan untuk menyempurnakan konten atau isi komunikasi.

Wawasan luas tidak bisa dihindari sebab keindahan berkomunikasi tidak cukup jika wawasan seseorang tidak memiliki manuver yang baik.

Disini kita memakai kata cakrawala sebagai suatu penggambaran bahwa berpikir tidak hanya memandang kedepan. Tetapi suatu keseimbangan terhadap semua sisi.

Baca juga : Keprotokolan Atau Keprotokoleran Formal, Benar Yang Mana

Kita tidak harus menguasai semua dimensi ilmu. Karena tidak harus mendalami secara mendetail ilmu-ilmu lain sampai pada kajian tuntasnya. Pemahaman di perifer (permukaan) ilmu-ilmu lain sudah cukup.

Di zaman teknologi sekarang tidak sesulit dulu untuk mendapatkan informasi ilmu-ilmu tertentu, sepanjang paket data cukup, maka googling adalah jawabannya.

Baca juga: Ombak Komunikasi, Dalam Gelombang Organisasi

Banyak mahasiswa lebih update dari dosen, karena mahasiswa googling disaat perkuliahan berlangsung.

Sehingga hampir pasti, kita tidak menemukan lagi dosen-dosen membawa buku setumpuk besar.

Karakter Komunikasi, Wawasan ditemukan berdasarkan pengalaman untuk membaca fenomena alam.

Baik secara langsung maupun dengan membaca hasil pengamatan alam melalui media cetak dan ataupun media elektronik.

Wawasan akan mengarahkan untuk berpikir kreatif, dalam memaknai informasi/pesan yang ditemukan baik secara formal maupun informal.

Karakter Komunikasi tidak dalam kapasitas memberikan ilmu-ilmu baru, tapi membantu kecepatan berpikir.

Publik Speaking Ketinggalan Zaman sebab tidak mengajarkan peserta untuk kecepatan berpikir. Melainkan memberi peran, sehingga seperti berackting.

Sumber lain, Klik disini

Demikian Metode Imphas Pilar dalam Karakter Komunikasi untuk membaca dasar-dasar, klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *