Dinas Perdagangan Terima Kunjungan TPID Kota Denpasar

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Penerimaan Kunjungan Kerja (Kunker) rombongan TPID Kota Denpasar oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Nielma Palamba, SH., M.AP bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dra. Hj. Sri Susilawati, M.Si dan jajaran para Kabid Disdag di ruang Rapat rapat Disdag Makassar, Senin (17/6/2019).

Dalam kunjungan rombongan Tim TPID Kota Denpasar yang berjumlah 20 orang ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Drs. Anak Agung Ngurah Rai Iswara, M.Si bersama rombongan anggota Tim TPID Dinas terkait Kota Denpasar.

Sekda Kota Denpasar menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke Kota Makassar, adalah ingin belajar tata cara pengelolaan TPID serta hal-hal apa saja yang dapat mengantarkan
Kota Makassar meraih predikat Kota Pengendali Inflasi Terbaik pada oktober 2018 lalu.

“Kami memilih Kota Makassar sebagai objek studi komparasi pengendalian inflasi daerah karena kami tahu akan keberhasilan Kota Makassar dalam menekan laju inflasi sehingga mendapatkan penghargaan berupa TPID terbaik kategori kota,” ungkap Rai Iswara sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan ini pula, Kadis Perdagangan selaku Koordinator Tim TPID Kota Makassar memberi pemaran terkait langkah-langkah pengendalian inflasi yang sudah dilakukan oleh TPID Kota Makassar dalam menekan inflasi.

“Inflasi dapat kita kendalikan karena adanya
sinergitas yang kuat antar SKPD terkait dan stakeholder lainnya seperti BULOG serta dukungan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan melalui program kordinasi/pertemuan dua kali dalam sebulan yang dikemas dalam program dengan nama Nongki Nongki,” paparnya.

Selain itu, Beliau juga memaparkan beberapa program inovasi TPID Kota Makassar antara lain, program Badan Usaha Lorong (Bulo), Pasar Murah Bersubsidi, penyediaan Smart Truck Inflation, dan aplikasi pemantau harga eSembako ta’ berbasis android.(*)

Editor: Sy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *