DPPPA Gowa Gelar Kongres Anak

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAKASSAR- Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar Kongres Anak dengan tema “Penguatan Forum Anak dan Pemilihan Duta Anak 2019” di Wisata Kebun Gowa, Kecamatan Bontomarannu, Senin (29/4/2019).

Kongres tersebut diikuti 50 orang anak dari sekolah dan forum anak hasanuddin.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Gowa, Muhammad Rusdi sekaligus mengukuhkan Forum anak Hasanuddin Gowa periode 2019-2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A),Kawaidah Alham mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen pemerintah, masyarakat, anggota forum anak dan semua aktifitas anak di Gowa.

“Kongres ini digelar untuk mewujudkan pembangunan yang responsif terhadap hak, kebutuhan dan kepentingan terbaik bagi anak,” ujar Kawaidah Ilham.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengintegrasikan potensi SDM, keuangan, sarana dan prasarana, metode, dan tekhnologi yang ada pada pemerintah, masyarakat serta forum anak di Kabupaten Gowa dalam mewujudkan hak anak dan kabupaten layak anak. (*)

 

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *