Kadisdik Apresiasi Penguatan Nilai Budaya di Sekolah

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Pelaksanaan kegiatan penguatan nilai budaya dalam pengembangan watak dan karakter bangsa di laksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan diikuti Peserta dari guru SMP Negeri dan Swasta berjumlah 90 orang, dan 125 Siswa-Siswi, bertempat di Hotel Claro Makassar, Rabu (24/4/2019).

“Dengan momentum acara ini, kita meningkatkan perbaikan2 karakter budaya, dan saya masih ingat betul apa yang diterapkan petua kita dulu,” ujar Dr. Rahman Bando.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam membangun karakter bangsa melalui penguatan karakter, sehingga diharapkn kepada Guru dan siswa untuk ditularkan kepada seluruh siswa yang lain.

“Bagi mereka yang memahami seni dan budaya biasa nya linear, tidak bisa dijalankan dengan baik antraksi paraga, kalau tidak memiliki karakter kejujuran, distu lah makna-makna bagaimana seni dan budaya membangun karakter bangsa,” tambahnya dalam sambutan.

Dalam kegiatan ini ditampilkn berbagai macam tarian dari 4 etnis (Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar). Semoga Makassar menjadi barometer dalam penguatan nilai budaya dan penguatan karakter bangsa.(*)

Editor: Sy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *