Karir Politik Tamat, Ahok Sibuk Berbisnis
Karir Politik Tamat, Ahok Sibuk Berbisnis

BERITAKU.ID – Ketika orang lain MASIH terlelap, aku sudah berkeringat, ketika orang lain SUDAH terlelap, aku masih bersemangat, apakah aku lelah? Tidak, karena kulakukan dengan penuh HASRAT.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhir-akhir ini diketahui sibuk berinvestasi.

Ia sendiri menyatakan bahwa karier politiknya sudah tamat. Dia mengaku tahu diri akan kondisi dan fakta pasca tuduhan penistaan agama dan perceraiannya dengan Veronica Tan.

“Saya sekarang sudah cacat di republik ini,” katanya usai menerima penghargaan Roosseno Award IX-2019 di Roosseno Plaza, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

Dari tanggapannya yang menyebut karier politiknya sudah tamat, Ahok kini lebih sibuk mengembangkan bisnis, rencananya akan membangun pabrik pakan ternak di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDI-P NTT, Emi Nomleni dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI-P NTT, Chen Abubakar.

“Pak Ahok akan datang ke NTT dan berinvestasi pakan ternak di Kabupaten Kupang. Pak Ahok berperan sebagai konsultan,” kata Emi, Selasa (30/7/2019).

Rencananya Ahok akan berkunjung ke Kota Kupang pada 13-15 Agustus 2019 mendatang. Emi menyebut Ahok akan menanam jagung di wilayah Desa Nitneo, Boneana, Oematnunu dan Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

“Untuk tahap awal, Ahok akan menanam jagung di lahan seluas 500 hektare, dari total lahan yang dibutuhkan sebanyak 5.000 hektare,” ungkap Emi.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI-P NTT, Chen Abubakar mengatakan Ahok berkerja sama dengan sejumlah pengusaha.

“Investasi pakan ternak akan dibangun pabrik pakan dan menurut Ahok targetnya yang menjadi yang terbesar di kawasan Indonesia Timur,” ujar Chen.

Dikabarkan Ahok akan melakukan sejumlah kegiatan selama di Kuapang, di antaranya bertemu dengan pengurus PDI-P NTT, tokoh agama dan berkunjung ke Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan. (*)

Tinggalkan Balasan