Lurah Maloku Kerja Bakti Bersama Satgas di wilayah Somba Opu
Lurah Maloku Kerja Bakti Bersama Satgas di wilayah Somba Opu

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Manfaatkan waktu senggang, Lurah Maloku, Bryan R. Brahman bersama Satgas kebersihan Maloku melakukan kerja bakti di Sepanjang Jalan Somba Opu, Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Sabtu (15/6/2019).

Terlihat Bryan ikut memindahkan sampah ke Motor pengangkut sampah, Fukuda dan diikuti oleh sejumlah Satgas Kebersihan dan warga sekitar.

Bryan mengatakan dirinya saat melakukan olahraga rutin berlari pagi melihat banyak sampah yang berserakan sehingga, ia berinisiatif memanggil Satgas Kebersihan dan bersama-sama membersihkan sampah-sampah tersebut.

“Kan memang biasa setiap libur, pasti lari pagi dan ternyata setelah lewat sini begitu banyak sampah yang berserakan, sehingga dengan cepat kami panggil Satgas kesini,” ungkap Bryan.

Ia juga menghimbau, warga dapat membuang sampahnya sesuai jadwal yang telah diatur, sebab hal seperti ini terjadi lantaran banyak warga yang tidak mematuhi jadwal yang berlaku.

“Saya amati, hal-hal seperti ini terjadi karena ketidakpatuhan warga dalam membuang sampah pada jadwal saat Fukuda lewat, sehingga kerap terjadi penumpukan sampah seperti ini,” paparnya.

Sehingga Bryan sangat berharap ke depan dalam merawat dan menjaga lingkungan dengan baik, dibutuhkan kesadaran bersama.

“tidak hanya dari pemerintah saja, melainkan warga juga harus aktif berpartisipasi,” pungkasnya.(*)

 

Editor: Sy

Tinggalkan Balasan