Mahasiswa Adakan Pelatihan Pembuatan Tahu Konsumsi Rumahan

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Bahtera syukur terhunus setiap ucap yang beretika, terdidik dan mendidik adalah akhlak mulia antar sesama, Minggu (21/4/2019).

Kegiatan pelatihan ini dihadiri sekitar 20 warga, baik perempuan maupun laki-laki. Kegiatan berjalan lancar dan masyarakat sangat antusias serta mendukung kegiatan pelatihan ini. Proses pembuatan Tahu dipandu dengan melakukan praktek secara langsung dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah disiapkan oleh Mahasiswa KKN-E Unifa.

“Rasanya enak, kalau tau seperti ini saya akan coba buat sendiri dirumah untuk hasil yang alami. Kami harap, adik-adik bisa terus memandu kami dalam pembuatan tahu sampai betul-betul proses pembuatan” Ujar salah satu warga peserta peatihan.

Koordinator Kelurahan KKN-E Unifa, Alprianto Karnot T, mengatakan bahwa ini adalah tantangan yang besar KKN di kota untuk melibatkan masyarakat setempat untuk ikut berkontribusi disetiap kegiatan yang dilakukan.

“Kami sangat senang, banyak masyarakat yang antusias dengan proker UMKM ini, dan suatu tantangan untuk bagaimana masyarakat di kota tetap bisa berkontribusi di proker selanjutnya sampai penarikan tiba.” ungkapnya.

Masih ada 4 proker yang akan dilaksanakan dan sebuah tanggung jawab dalam bermasyarakat, terutama dalam masa KKN-E di kota.(*)

Editor: Sy

Bagikan Ke