Maksiat Yang menyebabkan banjir
Perbuatan Maksiat adalah Perbuatan Yang menyebabkan Banjir, Sesuai Sabda Rasulullah

Maksiat Menyebabkan Banjir, Diantara 15 Penyebab Bencana

Diposting pada

Maksiat yang dilakukan akan menyebabkan terjadinya banjir, yang menjadi musibah bagi orang yang ada disekeliling, pelaku maksiat.

Beritaku.Id, Berita Islami – Peristiwa yang terjadi Baia di Las Vegas Amerika. Pompeii Kota Kuno Romawi. Sodom dan Gomora di Yordiania, Palestina. Ketiga kota tersebut, dilebur oleh Allah SWT dengan bencana yang menimpa mereka.

Maksiat Menyebabkan Bencana Banjir

Maksiat itu terdiri dari: mencuri (penipuan), berzina, berdosa pada ibu dan ayah, fitnah dan serakah.

Jangan diartikan maksiat hanya berurusan dengan zina.

Sebagaimana dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), maksiat/mak·si·at/ n perbuatan yang melanggar perintah Allah; perbuatan dosa (tercela, buruk, dan sebagainya).

Dalam sebuah kisah yang terjadi pada Nabi Dan Rasul Luth AS, untuk kaum Sodom.

Suasana malam di Kota Sodom dan Gomora yang terjadi ketika subuh. Dengan membalikkan tanah yang diatas menjadi dibawah, dan tanah dibawah menjadi diatas. Kaum Nabi Luth yang binasa karena perbuatan maksiat, berupa pesta hubungan yang menyimpang.

Daerah Sodom, yang tak lain namanya kemudian dibakukan menjadi nama perbuatan menyimpang. Sodomi.

Pompeii yang ditimpa wan panas sehingga masunisa-manusia terkena bencana mati seketika. Mayat ini dtemukan dalam beberapa abad terakhir dalam kondisi telah menjadi fosil. Tubuh mereka menjadi batu. Daerah tersebut awalnya adalah lokalisasi dan transaksi hubungan terlarang.

Contoh-contoh diatas, seperti peristiwa kaum Nabi Luth AS yang sekarang bisa disaksikan di laut mati Jordania. Dengan lautan yang memiliki tingkat keasinan yang sangat tinggi. Sehingga tidak satupun mahluk hidup bisa hidup di lautan tersebut.

Peristiwa yang terjadi pada kaum Madyan Nabi Syuaib yang ditempa dengan awan panas. Karena mereka melakukan perbuatan yang melanggar ketentuan Allah SWT.

Ataupun kisah Kaum Tsamud Nabi Saleh AS yang melakukan kecurangan takaran. Merampok dan perbuatan tercela lainnya.

Ataupun kisah kaum Aad yang berbuat maksiat kepada Allah. Kaum Nabi Hud yang digulung dengan bencana.

Begitupula dengan kejadian pada Kaum Nuh. Pada peristiwa banjir terbesar yang menyebabkan kaumnya terhanyut dan tenggelam oleh banjir akibat maksiat mereka.

Maksiat Dan Bencana

Maksiat merupakan perbuatan yang mendatangkan bencana menyebabkan banjir. Adapun perbuatan yang masuk dalam golongan maksiat dan berakibat bencana adalah:

  1. Pemimpin Yang Tidak Adil Kepada Rakyatnya
  2. Tidak Berzakat
  3. Pemimpin Memperkaya Diri
  4. Apabila suami terlalu mentaati istri (hingga ibunya ditinggalkan atau lebih taat kepada istri dari pada ibunya)
  5. Anak berdosa kepada orangtuanya
  6. Lebih mendahulukan teman daripada orangtua
  7. Suara bising dimana-mana
  8. Dimasjid banyak berbicara dunia
  9. Pemimpin suatu kaum bukan karena ahlak
  10. Orang jahat dimuliakan
  11. Mabuk merajalela
  12. Lelaki memakai sutra, menyerupai wanita (homoseksual)
  13. Banyak wanita penghibur
  14. Wanita main alat musik
  15. Menghina alim ulama terdahulu

Dalam sifat dan perbuatan yang terjadi didunia tersebut diatas telah terjadi. Rasulullah Muhammad SAW bersabda: ”Pada saat itu, tunggulah bala yang akan menimpa dalam bentuk angin (puting beliung). Dan gempa yang maha dahsyat (banjir) atau tanaman yang tidak memberi hasil.”

Dari 15 kriteria yang ada diatas sebagai perbuatan maksiat yang banyak mengundang bencana, di nomor berapa tidak terjadi?

Menjawab pertanyaan ini, kita memiliki pengalaman yang berbeda satu sama lain.

Maksiat Zina Dan Bencana

Perbuatan maksiat sebagai perbuatan tercela. Diantaranya adalah zina atau hawa nafsu yang dituruti.

Jika dulu ada lokalisasi atau tempat pelacuran khusus. Namun semua pelacuran telah ditutup. Namun tidak berarti praktik perzinahan telah berakhir.

Menjadi rahasia umum, bahwa sekarang perbuatan maksiat terjadi rumah kost, penginapan, hotel, panti pijat spa dan sebagainya.

Membungkus diri dengan privasi dan wanita bersama lelaki berdua-duaan. Sebagai salah satu unsur yang mengundang terjadinya perzinahan.

Rasulullah bersabda:

إنّى أخاف على امّتى أعمالا ثلاثة : زلّة عالم , وحكم جائـر, وهوى متّبع. رواه الشهاب

“Akan riskan terkena pada umatku tiga perbuatan, yaitu : penyimpangan ulama, hukum yang dzalim, dan hawa nafsu yang diikuti”. HR. as-Shihab. Sumber Republika.

Belajar pada bencana yang terjadi pada kisah 25 Nabi dan Rasul. Pada beberapa kasus dimana kaum dilenyapkan dimuka bumi oleh Allah. Kaum dihapus dari peta dunia. Akibat perbuatan maksiat mereka.

Apakah Maksiat Menyebabkan Banjir Di Daerah kita?

Beberapa kejadian banjir yang terjadi dinegara kita. Mungkin menjadi bahan introspeksi diri kita semua. Untuk menghindari perbuatan maksiat yang bisa mendatangkan serta menyebabkan bencana banjir. Dan bencana-bencana alam lainnya.

Jika seluruh umat tidak melakukan maksiat lalu terjadi bencana, maka itu adalah ujian dari Allah SWT. Namun jiak karena perbuatan maksiat, maka itu adalah cobaan.

Bagikan Ke