Kisah Kaum Sodom, Kaum Nabi Luth AS
Kisah Nabi Luth, Kaum Sodom yang di Tenggelamkan di Laut Mati

Kisah Nabi Luth AS dan Kaum Sodom di Laut Mati

Diposting pada

Beritaku.Id, Kisah Islami – Melanjutkan kisah 25 Nabi dan Rasul. Lesbian gay biseksual dan transgender (LGBT) yang keren seperti namanya sekarang sudah ada sejak zaman Nabi Luth, untuk kaum sodom, sebagai Kisah dari Nabi Luth AS yang berakhir di laut mati, Rabu (18/3/2020).

Prilaku menyimpang dengan penyebutan sodomi, diambil dari kaum laknat ini, yang ditenggelamkan dilaut mati oleh Allah SWT.

Dalam AlQuran disebutkan Nabi Luth 27 kali penyebutan, sedangkan kaumnya 10 kali.

Dalam keturunan Nabi, Luth AS keponakan dari Nabi Ibrahim AS, dimana Abara’an bis Azar adalah saudara kandung dari Ibrahim.

Dengan nasab sebagai berikut Luth bin Haran bin Azara bin Nahur bin Suruj bin Ra’u bin Falij bin ‘Abir bin Syalih bin Arfahsad bin Syam bin Nuh.

Nabi Luth merupakan Nabi yang beriman kepada Nabi Ibrahim.

Untuk memperdalam kajian pengetahuan keilmuannya, dirinya hijrah dari Irak ke beberapa Tempat.

Nabi diutus ke sebuah tempat bernama Sadum (Sodom) di Yordania. Dalam AlQuran disebut bahwa Kaum Sodom (atau LGBT) sebagai kaum yang melampaui batas.

Perlu diketahui bahwa kaum sodom ini, kerjanya adalah mabuk-mabukan, minum minuman keras dan bergaul sesama jenis. Lelaki dengan lelaki, perempuan dengan perempuan.

Skenario Kaum Nabi Luth AS Berkahir di Laut Mati

Lokasi Dead Sea Tempat Kaum Nabi Luth Kaum Sodom di Adzab
Lokasi Dead Sea, Tempat Kaum Sodom, Kaum Nabi Luth Ditenggelamkan Allah SWT di Laut Mati (Foto:ScreenGoogleMap)

Nabiullah Luth diperintahkan untuk meluruskan akhlak kaum Sadum, kaum yang paling keji.

Mereka suka melakukan perbuatan keji di berbagai tempat, akhlaknya hancur di bumi Allah SWT.

Luth AS diperintahkan ke kaum ini, namun bukannya sadar, mereka bahkan mengancam dan menakutinya, dan akan mengusirnya dari daerah Sodom tersebut.

Allah Ta’ala berfirman dalam AlQuran:
“Kaum Luth pun telah mendustakan peringatan itu. Sesungguhnya Kami kirimkan kepada mereka badai yang membawa batu-batu (yang menimpa mereka), kecuali keluarga Luth. Kami selamatkan mereka sebelum fajar menyingsing, sebagai nikmat dari Kami. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur. Dan sungguh, dia (Luth) telah memperingatkan mereka akan hukuman Kami, tetapi mereka mendustakan peringatan-Ku.” (Surah Al-Qomar: 33-36).

Untuk memusnahkan mereka, bukanlah perkara besar bagi Allah SWT, maka diutuslah 5 malaikat terhadap 5 desa yang dihuni oleh kaum sodom.

Allah mengutus 5 orang Malaikat untuk 5 desa, dalam 1 desa dihuni kurang lebih 5000 orang, atau diperkirakan 25 ribu orang kaum sodom di semua desa tersebut.

Malaikat yang turunkan, adalah berwujud lelaki gagah, maka seketika kaum sodom (lelaki) Ketika itu Nabi mencoba menghalangi kaumnya, namun gagal.

Nabi Luth sungguh tidak mengetahui kalau sosok manusia tampan yang ada didepannya itu adalah Malaikat.

Ketika itu malaikat tersebut, menjadi tamu Luth AS, ketika melewati jalan-jalan, disaksikan kaum sodom.

Maka mereka mengikuti kemana arah lelaki yang sangat tampan tersebut, ketika kaumnya mencoba masuk, Malaikat berkata kepada Luth “biarkan mereka masuk, kami bukan manusia”.

Rupanya Istri Nabi juga mengabarkan kepada penduduk yang lainnya, sebab dirinya juga mengambil untuk dengan kekejian kaum sodom, maka dirinyapun juga di adzab oleh Allah SWT.

Kisah Sodom Kaum Nabi Luth AS, Di Adzab di Laut Mati

Malam itu, kaum Luth meminum minumak keras dan pesta khamr, benar-benar melampaui batas.

Mereka melakukan hubungan suami istri, padahal mereka adalah sesama jenis, dan terkeji.

Sampai mereka lupa bahwa adzab sedang mendekati mereka, Allah membalikkan tanah, yang diatas menjadi dibawah dan yang dibawah menjadi diatas.

Lenyap seketika, semua ditelan oleh tanah Prajurit Allah SWT.

Allah Ta’ala berfirman:
“Kaum Luth telah mendustakan Rasulnya (Nabi Luth AS), ketika saudara mereka Luth, berkata kepada mereka (kaum luth), Mengapa kamu tidak bertakwa?’. Sesungguhnya aku adalah seorang Rasul kepercayaan (yang diutus oleh Allah) kepadamu (dan kaummu), maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku (apa yang kuajarkan). Dan aku sekali-kali tidak minta upah (pamrih) kepadamu atas ajakan itu; upahku tidak lain hanyalah dari Tuhan (Ridha) semesta alam. Mengapa kamu mendatangi jenis lelaki di antara manusia, dan kamu tinggalkan istri-istri yang dijadikan Tuhanmu untukmu, bahkan kamu adalah orang-orang yang melampaui batas. Mereka kemudian menjawab “Wahai Luth, sesungguhnya jika kamu tidak berhenti (berdakwah), benar-benar kamu termasuk orang yang diusir (dari tanah ini)”. Luth berkata ‘Sesungguhnya aku sangat benci kepada perbuatanmu.” (QS. Asy-Syu’ara:160-168)

Para ulama menafsirkan, bahwa lima desa itu diangkat ke atas langit dunia lalu ditimpa batu.

Dapat dibayangkan bagaimana hancurnya tubuh-tubuh mereka, Itulah azab yang diberikan Allah akibat perbuatan keji tersebut.

Tempat kaum sodom adalah Laut Mati (Dead Sea) yang terletak di Yordania dan mengarah ke Israel.

Laut Mati adalah danau yang membentag di daerah antara Israel, Palestina dan Yordania.

LGBT Di Titik Terendah Bumi

Di 417,5 m di bawah permukaan laut, merupakan titik terendah di bumi ini. Dengan kandungan garam tertinggi di dunia.

Disebut laut mati, karena tidak ada tanda-tanda kehidupan didalamnya, bisa menjadi pelajaran buat kita semua.

Bahwa kaum sodom disterilkan Allah dengan garam, termasuk tidak ada virus maupun bakteri yang bisa hidup disana.

Ditempat tersebut, manusia tidak tenggelam melainkan mengambang, dan saat ini telah menjadi tempat wisata, yang seharusnya menjadi tempat untuk melakukan perenungan diri.

Sebelum bencana tersebut Allah Ta’ala memberi tahu Luth bahwa di waktu Subuh akan diturunkan Azab bagi kaumnya.

Disebutkan, Malaikat Jibril mengangkat desa tersebut sampai ke langit sampai terdengar suaranya. Istrinya dari Nabi Lurth termasuk yang diazab sebab ikut serta dalam skenario kekejian yang melampaui batas. Na’udzubillah min dzalik.

Demikian kisah singkat Nabi Luth dan kaumnya telah melampaui batas.

Bagikan Ke