Pelantikan Pj Wali Kota, Sekkot: Mantan Wali Kota Turut Diundang

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah akan melantik Iqbal Suhaeb sebagai Penjabat Wali Kota Makassar, Senin (13/5) di Halaman Kantor Balai Kota, Jumat (10/5/2019).

“Sudah dipastikan, Hari Senin (13/5) di Kantor Balai kota jam 09:00 wita,” kata Sekretaris Kota Makassar, Muhammad Ansar, Jumat (10/5) usai rapat koordinasi bersama dengan Plh Sekda Provinsi, Ashari Fakhsirie dan beberapa pejabat Pemprov Sulsel.

Ansar menjelaskan Rencana awal pelantikan di laksanakan di Ruangan Sipakatau Lt. 2 namun hasil rapat mengalami perubahan sehingga pelantikan di laksanakan Halaman Kantor Walikota.

Persiapan pelantikan pun akan di adakan gladi besok Sabtu, (11/05) pukul 10:00 wita di balaikota.

Ia menyebutkan, dalam pelantikan tersebut akan langsung dilakukan oleh Gubernur, dan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan,” Beberapa tamu diundang, diantara lain unsur DPRD kota, Forkopimda, Camat dan juga mantan Wali Kota,”kata Ansar yang juga Plh Wali Kota.

Termasuk mantan Wali Kota Makassar Mohammad Ramadhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Syamsu Rizal turut diundang. “Kami juga mengundang beliau, cuma belum ada konfirmasi,” ujarnya

Terkait pakaian yang digunakan Iqbal Suhaeb saat pelantikan, Ansar menuturkan kelengkapan tersebut sudah siap dan nantinya akan PJ Walikota akan menempati rumah jabatan (rujab).

”Kita sudah siapkan dari ujung rambut hingga ujung kaki, dan setelah di lantik Pj Walikota akan tinggal dirujab,” bebernya.(*)

 

Editor: Sy

Bagikan Ke