Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar malam peringatan Nuzul Quran

Diposting pada

BEEITAKU.ID, LUWU TIMUR – Malam ke-17 Ramadhan 1440 H/2019 M
Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar malam peringatan Nuzulu Quran yang bertempat di Masjid Agung Malili, Selasa (21/5/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler, Asisten Pemerintahan Prov Sulsel Ir. Salim Abd. Rahman, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Pabung, Suparman, Ketua Pengadilan Agama Luwu Timur, Mahyuddin, Sekertaris Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan, Abd Rauf, Sekertaris Daerah, Bahri Suli, Kepala OPD dan Camat Malili.

Kegiatan itu bertema “Dengan Hikmah Nuzul Qur’an Kita Tingkatkan Minat Baca dan Pengamalan Al-Qur’an guna menetapkan Keimanan dan Ketakwaan Dalam Mewujudkan Generasi Qur’ani”.

Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Timur untuk membaca dan lebih memahami isi dan kandungan Al Quran.

Tafsir dari Hadis Rasulullah megatakan jika umat ku ingin menguasai dunia harus dengan membaca, jika ada umat ku ingin menguasai Akhirat dengan membaca, dan bagi umat ku yang ingin menguasai dunia dan akhirat juga dengan membaca. Karena membaca adalah sumber pengetahuan

Husler juga menghimbau agar dalam Bulan Ramadhan ini masyarakat lebih giat membaca Al-Quran dan mengamalkannya, karena Al-Quran adalah pedoman hidup bagi manusia dalam berbagai aspek kehidupan. Al Quran memberikan tuntunan kepada manusia dalam berhubungan dengan sesamanya juga memberikan dasar tentang ilmu pengetahuan, ilmu kesehatan, politik dan yang lain-lain.

Olehnya itu pada malam 17 Ramadhan ini, dimana Alqur ‘an diturunkan, tentunya kita semua meyakini Alqur’an adalah Petunjuk hidup, petunjuk bagi orang yang beriman.

“Semoga peringatan malam nuzulul quran kali ini akan menjadi motivasi bagi kita semua dalam meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Ceramah Agama oleh Sekertaris Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan, Abd Rauf mengatakan Al-Qur’an juga sebagai sumber ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi umat manusia, dimana inspirasinya yang tidak pernah kering. (*)

 

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *