Pemkab Bantaeng Peringati Hari Kesadaran Nasional Dirangkaikan Hari Bela Negara

17/12/2018-Tak Berkategori

BERITAKU.ID, BANTAENG – Pemerintah Kabupaten Bantaeng melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang rutin dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya. Kali ini dirangkaikan pula dengan Peringatan Hari Bela Negara yang ke-70 Tahun 2018 yang dipusatkan di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Senin Pagi, (17/12/2018).

Upacara dihadiri langsung oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, para unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, serta seluruh aparat sipil negara lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, yakni Wakil Bupati Bantaeng H. Sahabuddin, yang pada kesempatan tersebut membacakan amanat Presiden RI, H. Joko Widodo, menyampaikan bahwa segenap aparatur negara, baik sipil maupun militer, yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok Tanah Air sesungguhnya sedang melakukan Bela Negara. Merekalah yang telah membuat Republik ini bisa tetap eksis untuk hadir melayani rakyat.

“Pada momentum Hari Bela Negara ini mari kita insyafi kembali Kemerdekaan Bangsa dan Negara yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai modal dasar kerja Bangsa di segala bidang”, ujar Wabup.

Ditambahkannya bahwa Kesadaran bela negara, nilai-nilai luhur Bangsa, kearifan lokal, dan keaslian lingkungan hidup kita jelas tidak mungkin diserahkan kepada kecerdasan buatan yang sangat tergantung ketersediaan alat, koneksi jaringan, dan listrik.

Semuanya harus ditanamkan dalam jiwa dan raga segenap Bangsa Indonesia sejak dini, antara lain melalui kewajiban mengikuti pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, serta Aksi Nasional Bela Negara di berbagai bidang.

 

Editor: Sy

PILIHAN Beritaku

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *