Perkenalkan Untia, Kelurahan Untia Terima Kunjungan Kementrian Lingkunhan Hidup
Perkenalkan Untia, Kelurahan Untia Terima Kunjungan Kementrian Lingkunhan Hidup

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Sebagian besar masyarakat ataupun wisatawan belum mengenal Untia. Untia adalah salah satu Kelurahan di Kecamatan Biringkanaya, kota Makassar. Kamis (27/6/2019).

Wilayahnya, terletak persis di sebelah utara Kabupaten Maros Kecamatan Marusu, sebelah timur Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya, sebelah selatan Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea, dan sebelah barat selat Makassar.

Kelurahan Untia ini bisa ditempuh dengan menggunakan semua jenis transportasi darat. Jaraknya sekitar 6 Km dari anjungan Pantai Losari, atau jantung kota Makassar.

Jika menggunakan kendaran roda dua sekitar 2 km sudah tiba di Untia.

Nah, guna memperkenalkan Untia, Lurah Muh.Nawir didampingi ketua LPM dan kasiber serta RT RW menerima kunjungan Tim dari Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan Jakarta melaksanakan studi lapangan.

“Tujuan kunjungan rombongan studi lapangan ini untuk mengukur kualitas dan kuantitas kampung Pro Iklim di kelurahan Untia,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui Kelurahan Untia ditunjuk oleh Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kota Makassar, sebagai Kelurahan percontohan yang menggalakkan Kampung ProKlim atau Pro Iklim.

Menurut Muh. Nawir Studi lapangan pro iklim ini juga mengikutsertakan utusan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten/Kota Sulsel Sebanyak 60 orang.
Lanjut Muh.Nawir Studi lapangan ini untuk mengukur emisi karbon, misalnya pemilahan sampah organik dan non organik.

 

Penulis: AI

Editor: Sy

Tinggalkan Balasan