PJ Wali Kota Makassar Komitmen Majukan Pendidikan di Kota Makassar
PJ Wali Kota Makassar Komitmen Majukan Pendidikan di Kota Makassar

BERITAKU.ID, MAKASSAR – PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berkomitmen memajukan pendidikan di Kota Makassar khususnya tingkat SD dan SMP.Sabtu (15/6/2019).

Hal itu disampaikan langsung dihadapan ratusan guru yang hadir dalam halal BI halal Dinas Pendidikan Kota Makassar, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Katanya, pendidikan saat ini sangat minim konsep.

“Saat ini saya lihat anak-anak didik kita utamanya TK juga itu kurang bermain. Kurang bermain dalam artian anak-anak terlalu cepat diperkenalkan ponsel pintar. Jadi interaksi antar lingkungan itu kurang,” ucapnya.

Menurut, Kadis pendidikan Kota Makassar, Rahman Bando, Kota Makassar mengalami kekurangan tenaga pendidik sekitar 2 ribu orang.

Sementara, untuk ruang belajar masih kurang 1.452 ruang.

“Saya harap kekurangan ini tidak sebanding dengan jumlah siswa yang ada. Olehnya, jika kita mengharapkan kualitas pendidikan yang baik kita masih jauh dari kata itu,” terangnya.

Olehnya, di bawah kepemimpinan Iqbal, Rahman berharap agar dunia pendidikan di Kota Makassar akan semakin maju.

Iqbal pun menanggapi hal tersebut. “Ia menurut saya hal itu kita semua harus bersinergi dan komitmen untuk dunia pendidikan yang lebih maju. Memang rencananya penerimaan CPNS tahun ini kita lebih perbanyak guru dan tenaga kesehatan,” pungkasnya.

Dengan begitu, kata Iqbal akan mengurangi sedikit kesenjangan dunia pendidikan di Kota Makassar. Iqbal juga kedepannya akan lebih memperhatikan kondisi para tenaga pendidik.

 

Penulis: AI

Editor: Sy

Tinggalkan Balasan