Positif Corona, 1 Pasien di Indonesia Meninggal Dunia

11/03/2020-Beritaku, Internasional, Kesehatan, Nasional, Sorot-142 dibaca

Beritaku.Id, Kesehatan – Sehari setelah di umumkan positif corona dengan nomor 25, WNA tersebut meninggal dunia, Rabu (11/3/2020)

Pasien positif nomor 25 adalah seorang perempuan berusia 53 tahun. Warga Negara Asing (WNA) dengan imported case, tersebut diketahui memiliki penyakit lain saat masuk rumah sakit.

“Tadi malam sekitar pukul 02 lewat sedikit, pasien nomor 25 meninggal dunia”. kata juru bicara pemerintah penanganan corona Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Namun Yurianto menjelaskan bahwa pasien tersebut memiliki riwayat sakit berat. Jadi Pasien ini memiliki penyakit yang mendahului sebelum Corona.

Penyakit sebelumnya pasien Covid19 nomor 25 tersebut adalah diabetes mellitus (penyakit gula). Hipertensi (tekanan darah tinggi), hipertiroid dan penyakit paru obstruksi menahun yang telah dikeluhkan sebelumnya.

WNA tersebut, akan dipulangkan kenegaranya, dan kedutaan besar negara asal jenazah sudah mengetahui kasus meninggal tersebut.

Suami dan keluarga, akan segera mengirimkan kembali ke Negara asal. Meski jubir tidak menjelaskan negara mana asal wanita umur 53 tahun tersebut.

Berita sebelumnya 27 orang kasus positif corona di Indonesia. Dengan perincian 23 Warga Negara Indonesia dan 4 Warga Negara Asing. Dan saat ini tinggal 26 yang hidup.

Namun Jubir penanganan bencana corona Nasional menyebutkan, bahwa WNA tersebut meninggal, bukan disebabkan oleh Virus Corona.

Akan tetapi disebabkan oleh penyakit yang telah dikeluhkan sebelumnya.

Penulis: Fauzi

PILIHAN Beritaku

Komentar