PSSI Tetapkan Jadwal dan Tempat Tanding Ulang PSM vs Persija, Berikut
CEO PSM Makassar, Munafri Aripuddin (Appi).

PSSI Tetapkan Jadwal dan Tempat Tanding Ulang PSM vs Persija, Berikut

Posted on

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Gerimis datang, anak-anak bersiap bersenang-senang, wajah polos mereka nampak riang, berlari dan berkumpul di tengah lapang.

PSSI Tetapkan Jadwal tanding ulang antar PSM Makassar vs Persija Jakarta di partai final Piala Indonesia leg 2 rencananya akan digelar Selasa, 6 Agustus 2019.

Penundaan pertandingan tersebut lantaran adanya insiden pelempparan bus Persija Jakarta saat melakukan official training di stadion Mattongin Makassar pada Sabtu 27 Juli 2019 kemarin, sehingga PSSI menjadwal ulang waktu dan satdion yang akan dipakai dalam partai final tersebut.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan pihaknya mendapat kabar bahwa pertandingan tersebut tetap digelar di Makassar.

Ia mengatakan pihaknya dan panitia pelaksana sudah siap menyelenggarakan itu sesuai jadwal yg ditetapkan PSSI.

“Kami menolak jika pertandingan dipindah ke luar Makassar. Karena partai Final Piala Indonesia dibuat home and away,” ungkap Appi, Senin (29/7/2019).

Appi menegaskan sudah ada jaminan keamanan dari Polda Sulsel. Dan PSSI harus memberlakukan aturan tegas. Jika salah satu tim tidak datang atau tidak ingin bertanding harus dinyatakan WO.

Sebelumnya Appi menyampaikan terkait penundaan PSM Makassar versus Persija Jakarta kepada para suporter yang hadir di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019). Pihaknya tidak akan ikut tanding jika diluar kota Makassar.

“Saya menyampaikan kepada pihak PSSI, kalau pertandingan itu ditunda dan diselenggarakan di tempat lain, maka PSM tidak akan ikut lagi dalam pertandingan ini,” kata Munafri.

Munafri mengaku kecewa dengan penundaan ini. Pasalnya, semalam sebelum pertandingan, pihak panitia bersama pemerintah dan kepolisian telah mendatangi hotel tempat Persija menginap untuk meyakinkan bahwa keamanan tim Macan Kemayoran tersebut terjamin saat pertandingan di Stadion Andi Mattalatta.

Bahkan, beberapa jam sebelum pertandingan, dirinya Munafri membujuk pihak Persija Jakarta untuk bertanding hari ini. Namun, pada akhirnya permintaan tersebut ditolak dan PSSI pun mengeluarkan pengumuman penundaan partai final tersebut.

“Kita sudah komunikasikan bahkan dari tadi malam, Bapak Kapolrestabes dan penjabat Wali Kota datang berkomunikasi, berdialog, untuk membawa sehingga acara final ini bisa diselenggarakan,” ucap Munafri.

“Sampai tadi saya pun bersama Karo Ops bersama dengan Kapolrestabes untuk memohon kepada pihak Persija, mari kita bertanding hari ini. Akan tetapi dengan alasan yang tidak kondusif di stadion ini dan setelah pihak PSSI hadir di tengah-tengah kami, menyatakan bahwa pertandingan hari ini dibatalkan,” pungkasnya. (*)

Editor: Dicky Minion

Bagikan Ke