SAKO SPN Gowa Adakan Perjusami, Sekda Gowa Beri Apresiasi

02/07/2019-Komunitas, Pendidikan-192 dilihat

BERITAKU.ID, GOWA – Masih melempar manis senyuman pada hujan bulan Juni, Juni yang sendu bertabur syahdu, kesyahduan gemericik rindu mengekang hujan yang tak kunjung reda, Gowa.

Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Kab. Gowa menggelar kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) di Bumi Perkemahan Saumata Barokah, Jl. Veteran Bakung, Kel. Saumata, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Mulai Jumat (28/06/2019) sampai Minggu (30/06/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kab. Gowa yang juga merupakan Ketua Kwarcab Kab. Gowa H. Muchlis, S.E, M.Si,

Turut Hadir Wakil Ketua DPW LDII Sulsel, Asdar Mattiro, S.Sos, Sekretaris Kwarcab Kab.Gowa, Aiptu. Khairun Hanafi, Ketua DPD LDII Kab. Gowa, Drs. Santri, MT, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Pramuka sangat cocok diterapkan sebagai wadah pembinaan karakter. sebab pramuka lekat dengan nilai–nilai pendidikan dan budipekerti yang luhur. Inilah yang menjadi landasan Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Kab. Gowa mengadakan Perkemahan Jumat – Sabtu – Minggu (Perjusami).

Kegiatan ini diikuti oleh 200 orang peserta yang merupakan perwakilan dari beberapa kabupaten yang nantinya ditargetkan dapat menjadi Majelis Pembimbing dan Majelis Pembina di Gudep / Sakocabnya masing – masing.

Sako SPN merupakan komunitas pramuka yang berbasis masjid yang bertujuan membentuk generasi muda sebagai pribadi yang memiliki kepribadian agama yang kuat, berakhlaqulkarimah, dan mandiri.

Muchlis dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan saat ini dan berharap agar kegiatan ini tampil sebagai pionir sehingga dapat menjadi contoh untuk direplikasi oleh sakocab lainnya.

“Sesuatu yang kita mulai dari Gowa itu biasanya tidak ada yang tidak berhasil, semuanya Insya Allah akan berhasil, begitu pun komunitas pramukanya juga kalau dimulai Perjusami di Gowa Insya Allah prestasinya akan mendunia,” kata Muchlis.

Selain itu, lanjut Sekda Gowa, Sako SPN yang merupakan Pramuka yang berbasis masjid dapat mempertajam nilai–nilai dalam dasadarma Pramuka dengan adanya 6 Thabiat Luhur yaitu Rukun, Kompak, Kerja Sama yang baik, Jujur, Amanah, serta Mujhid – Muzhid (Efektif dan effisien), Sako SPN jangan hanya menjadi Pramuka biasa, tetapi harus menjadi Pramuka Plus.

Di akhir sambutannya beliau menyampaikan atensi dan dukungan dari Pemda Gowa dan Kwarcab Gowa untuk kemajuan Sako SPN ini.

“Apapun yang dibutuhkan untuk kemajuan Sako SPN ini, Kwarcab Gowa termasuk di dalamnya Pemda Gowa, siap memberikan dukungan sepanjang itu ada di Kab.Gowa, Pemerintah Kab. Gowa tetap selalu konsisten untuk pembinaan kepemudaan termasuk kepanduan” tutupnya. (*)

 

Editor: Dicky Minion

PILIHAN Beritaku

Komentar