Sosialisasi BSPS, Lurah Parangloe: Ini Merupakan Stimulan Perumahan Swadaya
Sosialisasi BSPS, Lurah Parangloe: Ini Merupakan Stimulan Perumahan Swadaya

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Lurah Parangloe, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Andi Za karia Razak membuka sosialisasi/Rembuk Bantuan Stimulan Permahan Swadaya (BSPS) tahun 2019 ysng digelar di Aula Kantor Lurah Parangloe, Sabtu (25/05/2019).

Rumah swadaya atau rumah yang dibangun atas prakarsa dan upaya masyarakat menjadi solusi penanganan rumah tak layak huni (RTLH) di wilayah-wilayah Indonesia.

Menurut Lurah Parangloe, Andi Zakaria Razak, salah satu skema bantuan untuk menghadirkan kegiatan rumah swadaya tersebut adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang diberikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“BSPS merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan atau peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana, dan utilitas umum (PSU),” kunci Andi Zakaria Razak.

Peserta sosialisasi Ketua RT/RW, LPM Kelurahan Parangloe yang diwakili sekretaris LPM, dan warga yang berhak menerima BSPS 2019. (*)

Editor: Sy

Tinggalkan Balasan