Pilkades Anrihua
Untuk Pilkades Anrihua, Andi Suherman menyatakan diri untuk maju dalam kontestasi (Foto: Faiz)

Andi Emmang, Pilkades Anrihua 2020: Siap Mengabdi

Posted on

Beritaku.id, Politik – Pilkades Anrihua, sama dengan pilkades lainnya, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Akan digelar pada Minggu pertama di bulan Maret mendatang, Jumat (17/1/2020)

Tahapan pendaftaran serentak telah dibuka oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) sejak hari Senin, tanggal 13 hingga 21 Januari 2020.

Memasuki hari ke-empat, Desa Anrihua, Kecamatan Kindang telah menerima berkas 8 Bakal Calon (Balon) Kepala Desa.

Pada hari ke-empat tersebut, Andi Suherman, S.Pdi. Salah satu pemuda desa Anrihua juga telah mendaftarkan diri sebagai Balon Kepala Desa Anrihua.

Dengan gayanya yang lebih tenang, melangkahkan kaki menuju kelokasi pendaftaran calon kepala Desa Anrihua 2020.

Untuk Pilkades Anrihua Yang Akan Digelar

Pilkades menghadirkan banyak kontestan, namun dirinya berpikir, bahwa pemilihan ini adalah sarana pengabdian.

Andi Emmang, begitu sapaannya, mengatakan kepada pewarta Beritaku.id, bahwa langkah ini adalah sebagai bentuk keseriusan untuk memajukan tanah kelahiran.

Pilkades Anrihua
Pilkades Anrihua : Andi Suherman salah satu kandidat Favorit Calon Kepala Desa di Anrihua 2020 (Fot:Faiz)

“Banyak jalan untuk pengabdian, tetapi untuk menuntaskan pengabdian, maka kita harus masuk dalam sistem. Karena dari sanalah kebijakan itu akan lahir” ungkapnya. Jumat, (17/01/2020)

Pemuda yang dikenal humoris dan bersahabat itu menambahkan, bahwa Desa Anrihua memiliki komoditi lokal potensial yang akan menjadikan desa ini berkembang dan lebih maju.

“Mari kita sama-sama membangun desa ini yang kaya dengan kearifannya” Jelas Andi Emmang.

Pengalaman sebagai guru disebuah sekolah, menjadikannya mampu untuk berinteraksi dengan banyak orang.

Kepala Desa harus mampu menciptakan sinergi dengan banyak orang, Pilkades Anrihua 2020 ini, dengan beberapa calon, dipastikan sengit.

Andi Emmang tidak bisa dipandang remeh, sebab berdasarkan pantauan media ini, menemukan beberapa warga siap berjuang untuk lelaki alumni STAI Al-Gazali tersebut.

“Jika saya berjuang sendiri, mungkin saya akan mengalami kendala dalam berjuang, namun kami bangga dengan tim kami yang ikhlas membantu saya” Tambah Andi Suherman.

“Justru semangat mereka yang kuat membuatku semakin semangat, soal menang kalah, jangan memandang remeh, sebab kami juga memiliki strategi untuk menang” Papar Andi Emmang.

Dalam pemenangan ini, Andi Emmang memakai konsultan strategi yang enggan disebutkan namanya, namun dirinya yakin bahwa akan menjadi salah satu kontestan favorit di Pemilihan Kepala Desa Anrihua.

Dengan senyum halus, dan mata sedikit mengecil, memandang dengan percaya diri, bahwa semua orang memiliki hak yang sama di mata hukum.

Demokrasi adalah pesta yang harus diramaikan, jika memiliki kapasitas, untuk menjadi pemimpin, kenapa tidak percaya diri melakukannya.

Bagikan Ke