Awasi Keamanan Pangan, Oreantasi Utama Penyuluhan Secara Massif

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Pangan salah satu kebutuhan hidup masyarakat dalam melakoni berbagai aktivitas, baik di keluarga maupun sosial ekonomi, Senin (22/4/2019).

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar mengadakan Pembinaan dan Pengawasan Keamanan Pangan. Kegiatan ini berlangsung di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang kondisi keamanan pangan produk sayur dan buah yang dihasilkan oleh Kelompok Tani (Poktanrong & Kelompok Wanita Tani).

“Kita memberikan pemahaman melalui Pembinaan dan Pengawasan Keamanan Pangan kepada peserta,” tutur Ketua Panitia Hajaria, SP.,M.Si.

Adapun peserta kegiatan ini terdiri dari para anggota Kelompok Tani Lorong dan Kelompok Wanita Tani dari beberapa kecamatan di Kota Makassar.

Tidak dapat dipungkiri potensi-potensi cemaran sangat mungkin terjadi pada setiap rantai pangan, sejak pangan tersebut diproduksi, didistribusikan bahkan sampai dengan disajikan.

“Standar-standar keamanan pangan yang dianjurkan oleh pihak yang berkompeten harus diterapkan sampai ke unit-unit terkecil termasuk kelompok tani yang ada di lorong-lorong,” terangnya.(*)

Editor: Sy

Bagikan Ke