UNBK Wilayah Mandai Tetap Mendapatkan Pengamanan Pihak Kepolisian

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAROS – Rasa aman dan ketertiban dalam mengantisipasi semua hal yang bisa terjadi menjadi patokan. Dan semangat dalam melangkahkan kaki demi generasi bangsa yang terdidik, Senin (22/4/2019).

Hari pertama kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dan Ujian Nasional (UN) tingkat SD se Kecamatan Mandai. Kapolsek Mandai sebar personilnya.

Sebanyak 17 Orang personil Polsek Mandai diturunkan untuk mengamankan kegiatan Ujian Nasional. Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dan Ujian Nasional (UN) tingkat SD se Kecamatan Mandai. Sebanyak 8 Sekolah tingkat SMP dan 19 Sekolah tingkat SD yang tersebar se Kecamatan Mandai masing-masing dijaga 1 orang personil.

“Tahun ini ujian Nasional SD dan SMP bersamaan sehingga personil yang tersisa diluar pengamanan Rekap Suara. Di PPK terpaksa kami maksimalkan untuk mengamankan kegiatan ujian ini,” ungkap Akp. Asgar.

Pelaksanaan UNBK sekolah tetap menjadi prioritas kepolisian dalam hal plaksanaan berjalan tertib dan lancar.

“Untuk SMP ujiannya sudah berbasis komputer sehingga tak ada lagi Naskah lembar soal yang diamankan oleh Polri. Berbeda dengan tingkat SD yang masih menggunakan naskah lembar soal sehinggah naskah soalnya. Membutuhkan pengawalan extra dari Kepolisian sehingga aman dari kebocoran,” tuturt Akp. Asgar.(*)

Editor: Sy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *