Ayo Ke Diskop UKM Sulsel, Ada Event Ramadhan 1440 H

Posted on

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Bulan Ramadan 1440 H yang penuh berkah kembali dimanfaatkan keluarga besar koperasi dan UMKM Sulsel sebagai momentum mengembangkan bisnis sekaligus menjalin silaturrahmi. Menyemarakkan Bulan Suci Ramadan tahun 2019, bertempat di halaman Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Sulawesi Selatan dilaksanakan event Ramadhan bertajuk “Ramadhan Mubarak KUMKM 1440 H” dimulai tanggal 22-26 Mei 2019 yang diikuti puluhan stand UMKM dengan beberapa rangkaian acara. Rabu (22/5/2019).

Dalam rapat persiapan acara, Selasa (21/5/19) di KUKM Center Jl. AP. Pettarani Makassar, acara berupa bazaar UMKM yang menghadirkan stand kuliner buka puasa, food and drink, hijab dan aksesoris serta produk-produk UMKM lainnya. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Malik Faisal mengatakan, bazaar ramadhan yang tertata dan terkoordinasi akan menjadi ajang silaturahmi dan interaksi sosial religius, sekaligus menjadikan UMKM makin maju dengan memasarkan produk-produk UMKM Sulsel.

“Bulan Suci Ramadan tentu menjadi berkah bagi seluruh umat manusia khususnya yang beragama Islam, untuk melakukan berbagai amal kebaikan, termasuk dengan hadirnya Bazar ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” katanya.

Indahnya Ramadan, bukan hanya panen pahala namun juga menggerakan sektor riil, perekonomian berjalan, dan banyak industri rumah tangga yang produksinya lancar di bulan ramadhan. Ramadhan adalah bulannya UMKM,ujar koord. Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul ulum. “Tidak salah jika Ramadan sebagai momen bagi para para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mencari peluang bisnis,utamanya bagi UMKM sektor kuliner dengan aneka pilihan maupun festival Ramadhan,”katanya.

Kabid UKM Diskop UKM Sulsel, Abdul Azis Bennu mengajak warga Makassar untuk meramaikan acara Bazaar.“Ayo ke UKM Center, kita semarakkan dan ramaikan acara Bazaar Ramadan yang akan dimeriahkan dengan workshop, Tauziah Ramadhan, Buka Puasa bersama, Cooking Class, Workshop Digital Preneur, Bussiness Session dan lainnya” katanya. (*)

Editor: Sy
Bagikan Ke