Dishub Makassar Turunkan Personil Tertibkan Parkir Liar
Dishub Makassar Turunkan Personil Tertibkan Parkir Liar

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Aktivitas juru parkir (Jukir) di terowongan mall Panakkukang (MP), di JI. Mira Seruni Kel. Pandang Kec. Panakkukang Makassar, telah ditutup total, aktivitas jukir liar tersebut,
setelah petugas Dinas Perhubungan (Dishub) kota Makassar laksankan penertibkan parkir, Rabu (22/05/2019).

Dari pantauan awak media, terlihat para petugas Dishub Makassar stand by di bawah terowongan, Mall Panakkukang, Dishub Makassar juga parkirkan mobil truk dibawah terowongan, agar mengalihkan perhatian. Salah seorang petugas Dishub, yakni Syarifuddin mengaku penertiban itu dilakukan selama bulan Ramadan, sekaligus
jelang Lebaran.

“Ini selama puasa dan beberapa hari lagi mau lebaran, karena hampir tiap tahunnva itu disıni sering macet,” ucap Syarifuddin.

Seperti diketahui, lahan parkir di bawah terowongan mal ini sering menjadi pemicu perselisihan, pengguna jalan dan jukir, apalagi, baru-baru ini ada beberapa jukir berselisih dengan driver ojek online (Ojol). Bahkan terjadi perselisihan yang besar. Hingga, mengakibatkan empat driver oiol meniadi korban akibat dianiaya, dan tujuh petugas jukir liar harus ditetapkan sebagai tersangka.

Lanjut, penertiban itu tidak berhbungan dengan kasus yang baru-baru terjadi, antara para jukir dan driver Ojol. “Tidak ada hubungannya itu, kami disini murni menertibkan agar tidak macet lagi disini, bukan soal itu, tapi atas dasar aduan masyarakat.” tutup Syarifuddin.(*)

 

 

Editor: Sy

Tinggalkan Balasan