Bupati Luwu Timur Pimpin Upacara Hardiknas Tahun 2019
Bupati Luwu Timur Pimpin Upacara Hardiknas Tahun 2019

BERITAKU.ID, LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, M. Thorig Husler memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 yang diselenggarakan halaman SMA Negeri 12, Malili, Kamis (2/5/2019).

Upacara Hardiknas tersebut dihadiri, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Ketua Pengadilan Negeri Luwu Timur, Khairul, Sekertaris Daerah, Bahri Suli, Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat, peserta yang terdiri dari para guru, dan pelajar SMP, SMA, SD.

Bupati Luwu Timur, M. Thorig Husler membacakan pidato Menteri pendidikan dan kebudayaan RI.

“Sebagaimana diketahui, 2 Mei diambil dari hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pahlwan nasional sekaligus bapak pendidikan nasional. “Semoga Tuhan memberikan kedudukan yang mulia kepada beliau dan para pahlwan, khususnya para pejuang pendidikan yang telah mendahului,” ujar Husler.

Ia juga mengungkapkan bahwa bangsa indonesia baru saja berhasil melewati tahap puncak perhelatan pemiluhan umum serentak 17 april yang lalu dan prosesnya masih berlanjut menuju penentuan akhir tanggal 22 mei 2019.

“Dilihat dari sudut pandangan pendidikan, di dalam pemilu harus terjadi pembelajaran bagi setiap warga negara,” kata Husler.

Bupati Luwu Timue tersebut berharal pembangunan pendidikan dan kebudayaan dalam rangka penguatan sumberdaya manusia berkualitas berjalan secara optimal manakala pemerintah daerah dengan sengenap pemangku kepentingan yang ada untuk proaktif dalam mendorong kemajuan dunia pendidikan dan kebudayaan.

“Momentum hari pendidikan nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitik beratkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” ucap Husler.

Mulai tahun ini Presiden Republik Indonesia dan wakil presiden republik mencanangkan Prioritas pembangunan pada penguatan SDM. (*)

 

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan