wisatalengkap.com
Destinasi Wisata Bantaeng, Sangat pas untuk yang suka traveling dan para youtuber (Foto : wisatalengkap)

Destinasi Wisata Bantaeng, 10 Surga Tersembunyi, Ini Dia Tempatnya

Diposting pada

Beritaku.Id, Bantaeng – Destinasi Wisata Bantaeng. Kabupaten ini memang tidak seluas Kabupaten Tetangganya, yakni Jeneponto dan Bulukumba, tapi memiliki beberapa kekayaan alam wisata.

Terdapat beberapa pertanyaan yang masuk kemeja redaksi :

Kapan yah di publikasi, tempat Wisata di Bantaeng?

Apa hanya pantai Seruni saja lokasi wisata di Bantaeng?

Nah Redaksi Budaya Maritim Beritaku.Id, mengumpulkan beberapa hasil penelusuran untuk yang berminat berkunjung ke Bantaeng.

10 Destinasi Wisata Bantaeng

Adapun 10 dari destinasi wisata di Kabupaten Bantaeng adalah:

1. Air Terjun Cekala’

Debur Air Terjun Cekala Yang berlokasi Tepatnya di Parampangi, Bonto Majannang, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Foto : Istagram)

Biaya masuk ketempat ini Rp 5000,- pas untuk semua kantong, Air terjun Cekala’ dengan ketinggian air terjun

2. Air Terjun Eremerasa

Permandian Eremerasa (Foto:Beritadunia)

Berlokasi dekat pusat Kota Bantaeng, ditempuh dengan perjalan 30 menit dari Kota Butta Toa, dengan biaya Rp 5000,-

Sekali masuk dapat dua tempat Wisata Air Terjun dan dibawah Air terjun tersebut, terhampar luas kolam renang. Untuk sobat yang suka berenang.
Di Kolam renang ini ada untuk anak-anak dan juga disiapkan untuk dewasa.
Ketempat ini, harus membawa serta pasangan, cuaca alamnya dingin (lha, apa hubungannya, hehe).

3. Air Terjun Sungai Bialo

Destinasi Wisata Bantaeng
Air terjun Bialo _(Foto :instagram/@pajokka_santai)

Lokasinya berbatasan langsung dengan Kabupaten Bulukumba

Ketika berminat berkunjung ketempat ini, bagusnya berangkat pagi. Sebab sepanjang perjalanan, kita akan disuguhkan pemandangan, hamparan sawah, pepohonan, kebun kopi, cokelat dan Kelapa.

Soal pulang, terserah sobat saja. Asal jangan berniat bermalam disini, sebab disini belum ada fasilitas menginap, kalau mau camping juga boleh.

Tapi mesti hati-hati kalau sama pasangan, karena masyarakat ditempat ini, masih memegang adat, sehingga berdua-duaan. Bisa ditangkap basah dan dibawah ke pak Imam.

4. Air Terjun Simoko

Destinasi Wisata Bantaeng
Air Terjun Simoko, Instagram.com/Jalan2Seru_Bantaeng

Air Terjun Simoko di Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan dengan air terjunnya setinggi 30 meter.

Lokasinya ini berada di pedalaman Kabupaten Banteng karena jaraknya sekitar 20 KM dari ibu kota Bantaeng. Nah, yang bikers-bikers, ini bisa jadi salah satu tujuan ngetrip, bersama pasangan,

Tapi bawa motornya jangan kencang-kencang yah Daeng, nikmati perjalanan menuju ketempat ini. Sebab suasana desa sangat terasa menuju ke lokasi ini.

Warganya juga ramah-ramah loh, letaknya yang jauh dari ibu kota membuat air terjun ini jarang di explore  orang turis. Berarti para youtuber bisa menjadikan lokasi ini untuk pengambilan video biar chanel youtube kamu mendapatkan banyak subscriber,

Gimana, tertarik? ayo buat konsepnya, datang ketempat ini, tapi jangan persiapa bermalam yah, karena disini belum ada penginapannya.

5. Air Terjun Bissappu

Destinasi Wisata
Destinasi Wisata Bantaeng : Air Terjun Bissappu (Foto : Wisataholik)

Air Terjun Bissappu terletak di Desa Bontosalluang Kecamatan Bissapu jarak tempuh dari Kota Bantaeng. Sekitar 5 km dengan lama perjalanan sekitar 15 menit

Menuju kesini, jalannya berkelok, dan ada tanjakan, laksana turun dan naik tangga, bayangkan saja romantisnya kalau bersama pasangan jalan disini.

Pura-pura terpeleset, biar ditangkap ma pasangan, laksana disinetron gitu, hhh.

Undaranya yang sejuk. Dan juga sensasi air yang tertiup oleh angin dari air terjun menjadi fenomena menarik di air terjun Bissappu ini.

Ketika waktu petang, segera tinggalkan tempat, takutnya kemalaman, sebab perjalanan dari lokasi air terjun dengan posisi kendaraan, agak berjarak.

Para youtuber pasti suka tempat ini, maka ayo rencanakan kesana.

6. Pantai Marina

Pantai Marina Bantaeng (Foto : Instagram/Andriadi)

Lokasi: Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Lokasinya gampang di akses, ketika melakukan perjalanan dari Jeneponto ke Bulukumba. Pantai ini terlihat disamping kanan, air laut yang menghempas pemecah ombah, membuat gemersik air.

Romantis kalau sore hari, disini bisa duduk santai sampai malam. Tapi jangan mencoba berduaan dan berbuat aneh-aneh yah, sebab satpol pamong praja, bisa menginterogasi, hhh

7. Pantai Seruni

Pasti Seruni Bantaeng (Foto : Instagram/Jokka-jokka)

Lokasi: Jl. Seruni, Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

8. Puncak Gunung Loka

Lokasi Wisata Loka (Foto : Instagram/SyamsulKamar)

Lokasi: Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Berbeda ketika berkunjung kesemua lokasi air tejun, kalau mau datang kelokasi wisata yang satu ini, datanglah disaat sore hari. Dan menunggu malam.

Tau tidak, kalau di daerah ini ada pertandingan Domino. Maka yang pasti tidak boleh ada hadiah kipas angin atau AC, kenapa?

Naah, di tempat ini, mulai Bontorannu sampai ke Cipar, dinginnya sampai ke Jantung. Bagi yang baru datang ketempat ini, biasanya di hidungnya keluar bagai asap. Kayak pelatih sepak bola gitu yang bermain di musim dingin.

Mau coba, ya datang saja langsung ketempat ini, bisa pasang tenda, dilokasi Loka Camp.

9. Muntea Highland Bantaeng

Muntea Highland, Uluere (Foto : Bolangowa)

Lokasi: Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Masih di Uluere Bantaeng, kita bisa bisa berwisata di padang luas Muntea, disini bisa memetik strawberi, banyak sayuran segar disini.

Hampir lupa, warga disini tidak suka memakan sayur yang sudah dingin. Mereka rata-rata kalau masak sayur dimakan dalam kondisi hangat, dan habiskan.

Warga disini ramah-ramah, paling senang kalau makanan mareka kita makan.

Itulah 10 Destinasi Wisata Bantaeng, jika berminat kelokasi ini, segera persiapkan segala sesuatunya, termasuk kamera. Sebab sangat disayangkan kalau viewnya terlewati.

Ops, hampir lupa, kalau ketemu orang Bantaeng. Sebut saja “Jala Rambanna Bantaeng” (maaf, penulis tidak akan menjabarkan apa makna kalimat ini. Biar kamu pada penasaran, apa itu jala rambang).

Kalau penasaran segera ketempat ini.

Bagikan Ke