FPK Gelar Festival Bedug dan Takbiran, Sekcam Bontoala Mengapresiasi

Diposting pada

BERITAKU.ID, MKASSAR — Forum Pemuda Kandea (FPK) Kelurahan Baraya Kecamatan Bontoala menyelenggarakan Festival Bedug dan Takbiran 1440 H/2019 berlokasi di Jalan Kandea, depan RS Baznas Sulawesi Selatan. Sesuai amanah Bapak Camat Bontoala Arman,S.Sos.,M.Si. Selasa (28/5/2019)

Kegiatan itu dibuka oleh Sekcam Bontoala, Nawir, SE. Hadir pula Lurah Baraya Junan Fathana, S.Sos dan Sekretaris Lurah Baraya Idham Arief, S.M.

Sekcam Bontoala, Nawir, SE saat membuka acara mengatakan, Festival Bedug dan Takbiran ini digelar untuk menjalin silaturrahmi antarsesama warga, khususnya di lingkup Kelurahan Baraya.

Atas nama Pemerintah Kecamatan Bontoala, Nawir mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap panitia pelaksana yang berinisiatif melaksanakan festival tersebut.

Beliau mengemukakan, kegiatan ini sarat dengan nilai-nilai budaya Islam yang memang perlu dibangkitkan di masa-masa akan datang.

“Mudah-mudahan ini merupakan awal dan langkah yang lebih maju lagi untuk meningkatkan dan memupuk rasa persaudaraan antara umat Islam,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Sekcam Nawir, SE juga menghimbau agar warga senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta menciptakan situasi kondusif di lingkungan masing-masing.

Khusus kepada anak-anak muda kreatif yang tergabung dalam FPK, dia mengajak agar ke depan, bisa mendukung program Pemerintah Kota Makassar yang saat ini diamanahkan kepada Pj Walikota Makassar Dr. HM Iqbal Suhaeb SE, MT.

Festival Bedug dan Takbiran itu berlangsung selama satu hari dan diikuti 15 tim. Acara yang dikemas dalam nuansa religi itu juga dihadiri Kepala Yayasan Masjid Rahmatullah Baraya, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (*)

Editor: Sy

Bagikan Ke