Guru Hajar Siswa Dilapangan, SMAN 12 Bekasi

Aksi Guru Hajar Siswa Dilapangan Mendapatkan Kecaman Dari Berbagai Pihak

Beritaku.Id, Pendidikan – Sebuah video dengan durasi 11 detik beredar dengan cepat didunia maya. Kejadian seorang guru menghajar siswa di lapangan, Kamis (13/2/2020)

Tepatnya di SMAN 12 Bekasi, seorang guru yang juga Wakil kepala Sekolah Kesiswaan. Memukuli siswa karena alasan tidak memakai ikat pinggang.

Dari Akun Abunawas yang telah beredar, nampak guru lelaki yang memakai baju abu-abu berdiri, dan langsung menampar siswa beberapa kali.

Siswa tersebut sempat terhuyung kedepan dan kesamping, namun sang siswa tetap menundukkan kepala tanda hormat dan tidak menunjukkan wajah perlawanan.

Kejadian ini pada Rabu, 12 Februari 2020. Sekitar pukul 11.30, kejadian ini disaksikan oleh siswa lainnya yang dikumpulkan dengan duduk dilapangan. Terdapat 2 orang guru lainnya namun tidak bisa berbuat banyak.

Guru Hajar Siswa
Tepatnya di SMAN 12 Bekasi, Guru Hajar Siswa di Lapangan

“INFO Guru Kesiswaan SMA 12 Kota Bekasi murid tidak pakai IKAT PINGGANG. Kejadian hari ini sekitar 11.30 Info dari Murid yang lain sudah sering Guru itu melakukan kekerasan cuma Murid takut untuk melapor, di ancam di keluarkan dari Sekolah. Saksi-saksinya banyak,” tulis akun tersebut.

Guru Hajar Siswa Di Non Aktifkan

Kejadian, Guru hajar siswa tersebut mendapatkan reaksi dari pihak sekolah.

“Beliau sudah diberhentikan dari jawabatannya sebagai kesiswaan (Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN Negeri 12 Bekasi),” ujar Wakil Kepala Bidang Humas SMA 12 Bekasi, Irnatiqoh, ketika ditemui detikcom di kantornya, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kota Bekasi, Rabu (12/2/2020).

Dirinya menambahkankan bahwa guru tersebut dibebas tugaskan sebagai pendidik, namun keputusan akhir tetap menunggu kepala skolah dan juga pertimbangan dari kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Bekasi.

“SK-nya sudah dibuat, tinggal kepala sekolah menindaklanjuti,” kata Irnatiqoh.

Siswa yang menjadi korban adalah A serta R siswa kelas 12 di SMA 12 tersebut, meski diakui bahwa guru yang melakukan pemukulan termasuk guru yang cerdas dan sangat disiplin.

Hanya saja sikap temperamental yang melekat dalam dirinya, sering terjadi, tidak ada siswa yang berani melaporkan kejadian tersebut, karena takut dikeluarkan dari sekolah.

Komentar Nitizen setelah melihat video guru hajar siswa :

Indra Wulandari Semoga segera di tangkap…kasihan murid”nya kalau gurunya perilaku main tangan

Merry Maria Izaac Ini orang main pukul anak orang seenaknya,guru temperamental kayak gini kok di pelihara

Teguh Alex Gurune mgkn agk gangguan

Lilis Suryani Tangkap dan hukum seberat2 Nya

Ani Arie Guru kurang ajar dan bangsat itu…usut tuntas oknum guru yg kayak preman itu

Lengkapi Komentar