Hentikan Safari Ramadhan, Ini Penyebab Kantor Bupati Gowa Digeledah

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAKASSAR- Pemerintah Kabupaten Gowa terpaksa hentikan safari Ramadhan, Rabu, (15/5/2019).

Penghentian tersebut ini menyusul adanya kegiatan penggeledahan Kantor Bupati Gowa oleh Tim Tindak Pidana Korupsi Polda Sulsel.

Adnan Purichta Ichsan yang sebelumnya dijadwalkan akan menghadiri safari Ramadhan di dua Kecamatan Sekaligus yakni, Pattallassang dan Parangloe, dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni dijadwalkan akan mengujungi Kecamatan Manuju.

“Safari Ramadan hari ini tidak dilakukan menyusul adanya penggeledahan,” kata Abdullah Sirajuddin.

Di Kantor bupati tim tipikor Polda Sulsel tersebut menggeleda sebanyak lima titik diantaranya ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan, Ruang Keuangan, Ruang Unit layanan pengadaan, ruang kerja Bupati Gowa, serta Rumah Jabatan Bupati Gowa.

Menurut informasi penggeledahan tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 Wita dan tim tipikor Polda Sulsel telah mengamankan sejumlah dokumen dalam box plastik pasca dilakukan penggeledahan.

Sekedar diketahui bahwa Penggeledahan tersebut guna menindaklanjuti kasus pengadaan barang dan alat peraga dalam program Iman dan Taqwa (Imtaq) Dinas Pendidikan Gowa tahun 2018 lalu. dimana proyek tersebut diketehui menelan kontrak sebanyak Rp 5,5 miliar.(WK*)

Editor: Dicky Minion

Bagikan Ke