Safari Ramadhan Tamalanrea, Camat: Jadikan Sebagai Bagian dari Ikhtiar
Safari Ramadhan Tamalanrea, Oleh Camat Dan Unsur Lain di Kecamatan Tamalanrea (Foto: Beritaku)
Safari Ramadhan Tamalanrea, Camat: Jadikan Sebagai Bagian dari Ikhtiar

BERITAKU.ID, Berita IslamiCamat Tamalanrea, Muhammad Rheza melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hasan. Rw.04 BTN Antara, Kelurahan Tamalanrea Indah, Tamalanrea, Makassar.

Datang bersama beberapa pemangku jabatan di Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. Menyapa warga sebelum pelaksanaan Sholat Tarwih.

Safari Ramadhan Tamalanrea, Camat Dan Sekcam Hadir

Camat Tamalanrea, Muhammad Rheza turut didampingi Sekcam, Andi Salman Baso bersama para Lurah dan Para Staff Kecamatan Tamalanrea.

Muhammad Rheza menyampaikan beberapa program pemerintah salah satunya Jagai Anakta.

“Silaturrahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturrahim memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya’

Muhammad Reza

“Seperti hadis Rasulullah SAW. “Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim” (HR. Bukhari),” ujar Muhammad Rheza.

Dengan adanya Safari Ramadhan ini secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan. Baik di antara kalangan masyarakat sendiri maupun antara masyarakat dengan pemerintah.

Oleh karena itu Dengan safari Ramadhan maka seseorang akan mengetahui pokok masalah yang dihadapi masyarakat.

Yang selama ini belum sepenuhnya terapresiasi secara baik. Aspirasi dan harapan masyarakat bisa menjadi masukan secara langsung bagi pemerintah untuk ditindaklanjuti pada masa-masa yang akan datang.

Safari Ramadhan adalah merupakan bentuk perjalanan yang dilakukan pada bulan ramadhan tidak hanya bersifat material. Namun juga merupakan bentuk ekspedisi spiritual.

Yaitu semakin kita dekat dengan masyarakat sebagai bentuk semakin dekatnya kita kepada Allah SWT.

“Untuk itu Mari kita jadikan Safari Ramadhan sebagai titik tolak ukur. Untuk mengenali itu semua sebagai bagian dari ikhtiar kita untuk menjadi hamba-hamba yang bertakwa,” tandasnya. (*)

Ikhtiar Di Hadapan Allah

Ikhtiar merupakan sebuah usaha sungguh-sungguh dari seorang hamba kepada Allah SWT.

Sebab nasib suatu kaum dalam Hukum Qadariah, sebelum ia merubahnya. Sebagaimana Firman Allah SWT:

إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ

“Sesungguhnya Allah tidak mengubah Keadaan (nasib) sesuatu kaum. Sampai mereka merubah keadaan (perilaku) yang ada pada diri mereka sendiri” (QS. al-Ra’d: 11)

Hal ini bermakna, bahwa manusia dituntut untuk selalu berusaha menjadi manusia terbaik dimuka bumi. Dengan menjalin silaturrahim serta berbuat kebajikan lainnya. Misalnya Shodaqoh dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan