Iqbal Suhaeb Akan Lakukan Beberapa Hal Untuk Makassar, Berikut Penjelasannya

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Bekerja dengan baik dan penuh dedikasi bagi pegawai kantoran tidak hanya akan berdampak baik sebagai kinerja karir masa depan, Jumat (20/4/2019).

Dalam kesempatan memamparkan program di hadapan Gubernur dan Wakil Gubernur, Iqbal menjelaskan hal-hal yang akan dilkukan jika terpilih sebagai PJ Walikota Makassar.

Beliau memaparkan visinya dalam “Run Makassar” dan visi “Clean, Comfort and Continuity” atau “Bersih, Kenyamanan dan Kontinuitas”.

“Kami memiliki visi Run Makassar. Apa artinya, run itu orang Makassar tidak lagi melakukan business as usual (mengerjakan urusan seperti biasa). Jadi harus selalu agresif dan bekerja lebih cepat,” kata Iqbal.

Iqbal menilai, beberapa program yang telah dikerjakan oleh Wali Kota Makassar sebelumnya sudah baik dan perlu dilanjutkan. Sedangkan masalah yang perlu diselesaikan oleh Pj wali kota, banyak program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tumpang tindih.

“Hanya gali lobang tutup lobang, dan solusinya tidak subtantif,” sebutnya.

Selain memiliki penduduk yang besar, kesempatan yang lebih besar dalam berbagai bidang, permintaan pasar yang tinggi, dan tenaga kerja yang banyak. Posisi Makassar sangat strategis, menjadi center point of Indonesia (titik pusat/tengah Indonesia) serta menjadi pusat distribusi jasa.

“Makassar juga merupakan kota transit. Segala orang ingin mendapatkan pelayanan yang bagus, cepat dan ramah. Sehingga fungsi-fungsi ini harus dijalankan Kota Makassar,” ujarnya.

Iqbal pun memaparkan program strategis yang akan dilakukan dalam 20 bulan jika menjabat, dituangkan dalam delapan program. Pertama, pembangunan drainase tertutup; optimalisasi pedesterian; rekayasa lalu lintas dan parkir; waste management (manajemen persampahan).(*)

Editor: Sy

Bagikan Ke