Keajaiban Dzikir Lailahailallah Muhammadurrasulullah

Diposting pada
kalimat tauhid lailahailallah (kompas.com)

Keajaiban dzikir lailahailallah Muhammadurrasulullah tidak hanya membuka kunci surga namun juga menjadi perisai bagi yang mengamalkannya.

Beritaku.Id – Berita Islami. Kalimat Tauhid adalah potongan dari syahadat. Dengan kuat mengamalkannya maka iman kita menjadi semakin mantap.

Oleh Tika (penulis berita islami).


Keajaiban Dzikir Lailahailallah

Manfaat Dzikir (kumparan.com)

Terdapat begitu banyak manfaat dari dzikir tersebut. Pasalnya ia adalah dzikir di atas segala dzikir.

Tidak heran jika ia menjadi pintu masuk menuju surga. Selain itu, masih banyak manfaat lainnya. Antara lain:

a. Dzikir penghapus dosa.

Rasulullah pernah mendapatkan pertanyaan mengenai kebaikan yang dapat menghapus dosa. Nabi pun mengatakan jika kalimat Thoyyibah ini adalah kebaikan paling utama.

Siapapun yang telah melakukan dosa, bahkan syirik pun dapat terampuni dengan lafadz ini. Alasannya adalah ini merupakan kalimat tauhid.

Tauhid artinya adalah meyakini bahwa Allah adalah satu. Tidak ada duanya.

b. Membuka pintu syurga bagi orang yang sakaratul maut.

Hal ini bukanlah ilmu yang asing ketika calon mayit menghadapi sakaratul maut kemudian pendampingnya membantunya membaca lafadz ini.

Lailaahailallah

Begitulah lafadz yang diucapkan berulang-ulang hingga nafas terakhir. In syaa Allah ketika orang yang hendak meninggal membaca ini maka Allah masukkan ia ke surga.

c. Melindungi dari api neraka.

Nabi Muhammad kembali bersabda bahwa barangsiapa yang membaca kalimat ini atas tubuhnya hingga ia meninggal, maka haram baginya api neraka.

d. Jaminan surga bagi yang ikhlas

Barang siapa yang ikhlas mengucapkan lafadz ini maka baginya jaminan surga. Apakah ikhlas itu? Ialah menahan diri dari perbuatan dosa.

e. Dzikir dan doa

Ketika Nabi Musa bertanya mengenai dzikir sekaligus doa, Allah berfirman dan memerintahkan untuk membaca Laa ilaa ha illallaah.

Timbangan antara kalimat itu dan doa adalah lebih berat padanya. HR. Ibnu Hibban, Hakim – Fathul Bari : 11/28 ).

f. Sebuah dzikir penunda kiamat

Dalam sebuah hadist terdapat penjelasan mengenai tidak akan terjadinya hari kiamat ketika masih ada yang melafadzkan kalimat Thoyyibah ini.

g. Pelindung dari godaan jin

Barang siapa membacanya 100 kali setiap hari maka sama baginya dengan membebaskan 10 budak sahaya. Kemudian baginya doa sepuluh kebaikan.

Baginya tidak ada gangguan dan godaan jin.

h. Ruh dari segala dzikir

Bacaan ini adalah dzikir dari segala dzikir. Dengan adanya bacaan ini yang berfungsi juga sebagai doa, maka kita boleh melafadkannya kapanpun.

Baik hendak beraktivitas, naik kendaraan, sesudah sholat, dzikir ini sangat mudah diingat dan dilafalkan.


Khasiat Keajaiban dzikir shallallahu ala muhammad


Khasiat Dzikir Shallallahu ‘Ala Muhammad

Sholawat atas nabi Muhammad yang berbunyi, Allaahumma Sholli ‘alaa Muhammad juga memiliki banyak faedah. Apa sajakah itu?

1. Menghilangkan penghalang doa kita menuju Allah.

Seringkali kita mendengar imam berdoa dan memulainya dengan sholawat. Ternyata tujuannya adalah untuk menghilangkan adanya penghalang atas doa kita menuju Allah.

2. Mendapat lindungan dari malaikat

Membacanya saat shubuh, maka malaikat akan melindungi kita hingga sore tiba. Demikian sebaliknya.

c. Menghapus dosa

Barang siapa membacanya sebanyak empat puluh kali di hari Jumat, maka Allah hapuskan dosanya.

d. Bernilai sama dengan sedekah

Membaca sholawat berapapun jumlahnya bernilai sedekah. Jadi sedekah tidak hanya soal materi saja.

e. Menentramkan hati

Jika ingin mendapatkan ketenangan hati, maka bacalah sholawat. Dengan rutin membacanya maka kita terbebas dari perasaan gundah.


Keajaiban Dzikir Ya Sayyidi Ya Rasulullah

Membaca Ya Sayyidi Ya Rasulullah sama halnya dengan sholawat. Dengan rutin membacanya maka in Syaa Allah pintu rejeki akan terbuka.

Hati pun menjadi tangguh dan teguh pendirian manakala kita dapat menerapkannya sehari-hari.

Sholawat adalah penawar di kala sakit dan pelindung dikala lengah. Membacanya artinya kita senantiasa bersyukur atas nikmat dan karunia Allah. Masih banyak lagi manfaat dari shalawat.


Makna Dzikir Kun Fayakun, Apa Bisa Kita Bacakan?

Kalimat ‘Kun Fayakun’ adalah perintah Allah atas terjadinya sesuatu. Kalimat ini tercantum dalam penggalan surah Yasin ayat 82. Adapun manfaat bagi kita yang membacanya adalah:

a. Mendapat kesadaran bahwa Allah adalah pencipta alam semesta.

b. Allah lah yang telah menciptakan manusia. Hal ini tercantum dalam surah Ali Imran ayat 59.

c. Yakin bahwa Allah mampu membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. oleh sebab itulah bacaan kalimat ini dianggap mampu mengabulkan apapun yang tidak mungkin terjadi oleh nalar manusia.

kalimat Kun Fayakun juga dapat menjadi doa untuk mendapatkan jodoh. Tidak hanya itu, fungsinya juga sebagai doa bagi ibu hamil agar mudah persaliannnya. Serta kalimat ini juga untuk mempermudah segala urusan.

d. menentramkan jiwa

Sama halnya dengan dzikir lainnya, tujuan pembacaan kalimat ini adalah untuk menentramkan jiwa. Allah lebih mengetahui apa yang terbaik bagi hambaNya.

e. Mendapatkan kemuliaan. Kemuliaan tersebut bisa di dunia mauoun di akhirat.

f. Memperkuat iman. Tidak akan goyah iman kita sekalipun telah muncul dajjal si penebar fitnah.

g. Mudah dalam segala urusan. Allah akan membantu memperlancar urusan kita.

h. Terkabul permohonannya

i. Mudah dalam rejeki

j. Mengingat kematian

k. jauh dari musibah

Itulah manfaat-manfaat membaca kalimat kun Fayakun secara rutin dalam kehidupan sehari-hari.


Manfaat Dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil

Hasbunallaah wani’mal wakil, ni’mal maulaa wa ni’mannashiir. Begitulah kurang lebih lantunan kalimat dzikir yang dapat menjadi penolong.

Dalam surah Ali Imran ayat 173 menjelaskan bahwa kalimat ini merupakan kalimat yang diucapkan umat muslim ketika berperang.

Dengan demikian, barang siapa yang membacanya maka akan mendapatkan kekuatan diri serta keberanian. Tidak hanya itu, bahkan hati pun menjadi lebih tenang.

Arti dari kalimat ini adalah cukup hanya Allah sebagai penolong dan Allah adalah sebaik-baik pelindung. Bahkan saat nabi Ibrahim hendak dilempar batu berapi, beliau pun membaca kalimat ini.

Atas pertolongan dan perlindungan Allah, api tidak dapat membakar Nabi Ibrahim. Kepasrahan sebagai makhluk yang lemah teraplikasikan melalui dzikir ini.

Dengan demikian in syaa Allah, Allah akan memberikan kelapangan dan kemudahan.


Mengamalkan Dzikir Hasbi Robbi Jalallah

Berbeda dengan dzikir lailahailallaah Muhammadurrasulullah, dzikir yang satu ini memiliki manfaat tersendiri untuk menentramkan jiwa.

Dzikir lengkapnya berbunyi, Yaa Robbi lakal hamdu kamaa yambaghii lijalaali wajhika wa’adziimi sulthoonik.

Bahkan konon, malaikat pun kebingungan dalam mecatat pahala bagi orang yang membaca dzikir ini terus menerus. Adapun arti dari dzikir ini adalah:

Ya Allah, bagiMu lah segala puji sebagaimana mestinya. Bagi Mu lah kemuliaan wajahMu dan bagi Mu lah keagungan KekuasaanMu.

Begitu beragamnya kalimat dzikir. Namun intinya tetap sama yaitu mengingat Allah. dengan demikian hati pun senantiasa merasa selalu tenang.


PengalamanDzikir La Ilaha Illa Anta Subhanaka

Pengalaman para nabi menjadi contoh tersendiri bagi umatnya. Tidak terkecuali pada dzikir Nabi Yunus. Kalimat Laa Ilaa ha illaa anta subhaanaka innii kuntu minazzoolimiin menjadi sebuah kalimat pamungkas.

Bagaimana tidak ada Tuhan selain Allah dan Maha Suci Allah dan kami hanya lah hamba yang dzolim.

Keistimewaan dzikir ini adalah merupakan pengakuan tauhid serta perasaan sebagai manusia yang penuh akan kekurangan diri. Selain itu juga berisi permohonan ampun kepada Allah.

Rasulullah juga bersabda bagi siapapun yang membaca doa ini maka hajatnya akan terkabul. Hal ini ternukilkan dalam riwayat Al Hakikm dari Sa’ad bin Abi Waqash.

Siapapun yang sakit lalu membaca doa ini sebanyak 40 kali kemudian ia meninggal, maka ia akan mendapatkan pahala sebanyak mati syahid.

Banyak para kiayi yang mengamalkannya dengan membacanya sebanyak 40 kali dengan satu tarikan nafas setelah sholat shubuh. Ada pula yang mengamalkannya 1000 kali dalam sehari.

Terdapat begitu banyak pengalaman nyata terkait pembacaan dzikkiir ini. Ada seseorang yang sulit sekali mendapatkan pekerjaan, namun dengan rajin mengamalkan dzikir ini maka Allah berikan kemudahan pada akhirnya.

Takdir masih dapat berubah jika kita ikhtiar dan berdoa. dengan amalan dzikir ini, takdir tidak menyenangkan masih dapat berubah menjadi menyenangkan.

Rasulullah pernah bersabda bahwa Allah menyenangi permohonan yang meminta keselamatan. Tidak ada yang bisa menolak takdir kecuali do’a.

Inti dalam mengamalkan dzikir ini maupun dalam doa adalah serius. Tidak harus sellau teriring dengan tindakan. Ada suatu kondisi dimana kita benar-benar hanya bisa pasrah dan tidak mampu berbuat apa-apa lagi.

dengan doa, Allah membimbing kita untuk mendapatkan pikiran yang lebih terbuka sehingga dapat mengambil langkah.

Begitu banyak dzikir yang memberikan kebaikan bagi manusia. Mulai dari yang lafalnya panjang hingga pendek.

keajaiban lailahaillallah Muhammadurrasulullah
Kalimat Tauhid

Kisah Pengalaman Mengamalkan Dzikir

Banyak cerita nyata terkait keajaiban dzikir lailahailallah.

Ada seorang pria yang mengalami struk menahun. Berobat ke segala tempat tidak juga sembuh. Ia mengamalkan dzikir ini secara teratur dan akhirnya bisa kembali berjalan.

Seorang pria paruh baya menghadapi sakaratul maut yang sulit. Ia pun mendapat bimbingan membaca kalimat tauhid ini di dalam hatinya. Tak lama kemudian ia meninggal dunia.

Seorang ibu hendak melahirkan dan persalinannya terasa amat lama dan sulit. Ia pun berdzikir, laa ilaa ha illaa anta. Subhaanaka innii kuntu minazzoolimiin.

Allah pun membantu persalinannya.

Kembali pada keajaiban dzikir lailahailallah, seorang muadzin yang membacanya akan terhindar dari api neraka. Bahkan Rasulullah sendirilah yang menjaminnya.

Ingatlah kembali bahwa ada beberapa hal yang diluar kendali manusia seperti kematian dan kehidupan. Adanya seorang anak mauoun jodoh terkadang di luar kendali. Hanya doa lah yang mampu mengendalikannya. Unyuk itulah jangan berhenti berharap pada Allah dan berdoa.

Dengan demikian semoga hajat kita segera terkabul. Dzikir merupakan sedekah, doa, dan juga ibadah yang tidak terikat rukun dan syariat.

Jadi sesibuk apapun, tetaplah berdzikir. Saat bepergian dan lainnya, teruslah berdzikir. Banyak orang meninggal di jalanan tanpa sempat berdzikir.

Semoga kita tidak termasuk golongan yang seperti itu. Keajaiban dzikir lailahailallah tentu tidak serta merta nampak secara langsung. Ketenangan diri sehingga kita bisa lebih fokus menggapai tujuan adalah salah satu manfaatnya.

Luruskan niat dan mari menjadi pribadi yang lebih shalih sehingga Allah angkat kesedihan kita. Segala kesulitan akan mendapat kemudahan. Bismillah dan jangan patah semangat.

Bagikan Ke