Kepala Desa Borong Klarifikasi Terkait Tuntutan Aksi Pemuda Borong

Diposting pada Anda Pembaca Ke 207 Hari Ini

BERITAKU.ID, BULUKUMBA – Menjadi penyambung aspirasi warga adalah tanggungjawab mulia dalam menjalani amanah rakyat demi mewujudkan cita-cita Desa Borong yang berkualitas, Selasa (23/7/2019).

Diketahui aksi demontrasi yang dilakukan kelompok pemuda Borong (Salibang) di depan Kantor Desa Borong Kecamatan Herlang Bulukumba, menuntut aparatur Desa transparan dalam menangani pajak dan transparan kepada masyarakat Desa borong dalam mengelola keuangan Desa.

Mereka menganggap, Kepala Desa Borong dibawah kepemimpinan Jumriadi, telah gagal mengemban amanah selaku Kepala Desa.

Hal itu menyusul banyaknya anggaran Dana Desa yang dikelola oleh desa tersebut namun realisasi dari anggaran tidak dirasakan oleh masyarakat.

Kamsuriadi mengatakan bahwa tidak ada bentuk transparansi pada pengurusan pajak sehingga ada salah satu oknum pada pemerintah Desa yang terindikasi melakukan penyalahgunaan pajak.

Ia juga meminta agar diterapkan keterbukaan informasi terkait pembayaran pajak. Hal itu untuk meminimalisir adanya oknum melakukan penyalahgunaan pajak.

Menanggapi hal tersebut Kepala Desa Borong mengapresiasi upaya pemuda dalam mengawal program Pemerintah Desa Borong, sehingga program dapat terlanksana sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Saya apresiasi atas kedatangan teman-teman, dan kalau soal pajak, itu sudah dikelola dengan baik oleh bendahara pajak, Kepala Dusun juga memiliki peran disitu karena mereka yang menagih pajak ke masyarakat,” ujar Muh. Juriadi, S. Sos. Kepala Desa Borong.

Dari tuntutan kelompok pemuda tentang pengelolaan pajak di Desa Borong, kita akan komunikasikan ini dalam waktu dekat ini, dan kita akan hadirkan semua, termasuk Sekdes dan Bendahara pajak.

“Kita akan bicarakan ini 2-3 hari kedepan, kita akan ketemu dan saya minta pemuda juga hadir untuk mendengarkan penjelasan terkait pengelolaan pajak di Desa Borong,” tutup Muh. Juriadi, S. Sos. dalam dialog.(*)