Makassar Sabet Penghargaan Kota Besar Terbaik Sektor Investasi
Makassar Sabet Penghargaan Kota Besar Terbaik Sektor Investasi

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Bangga menjadi yang terdepan hingga mengukir sejarah dengan berbagai prestasi demi kemajuan Kota Metropolitan sehingga ikon kebanggaan masyarakat, Selasa (23/7/2019).

Pemerintah Kota Makassar menerima penghargaan “Indonesia Attractiveness Award 2019” yang diberikan oleh Tempo Media Group bekerjasama dengan Frontier Consulting Group.

Penghargaan tersebut diterima Asisten II Pemerintah Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan, di Jakarta.

Hasil penjurian menetapkan Makassar meraih peringkat gold sebagai Kota Besar Terbaik Sektor Investasi.

Irwan Bangsawan mengatakan, penghargaan tersebut menunjukkan bahwa Kota Makassar memiliki potensi yang besar menarik investor untuk berinvestasi.

“Kita tentunya semakin termotivasi untuk lebih menggenjot investasi sehingga memacu pertumbuhan ekonomi daerah,” jelas Irwan.

Direktur Tempo, Taufiq Hadad, mengapresiasi pembangunan daerah yang memberikan pengaruh terhadap pembangunan nasional.

“Semoga penghargaan ini bisa memberikan dorongan semangat kepada kepala daerah untuk lebih terpacu menciptakan strategi memajukan pembangunan di daerahnya,” jelas Taufiq.

Dia menambahkan, tujuan menggelar Indonesia’s Attractiveness Award bukan semata-mata memberikan penghargaan, tapi menyebarkan kesadaran bagi kepala daerah untuk menciptakan inovasi memajukan daerahnya.

Ada beberapa kriteria yang diterapkan dalam penjurian kali ini yaitu investasi, infrastruktur, pelayanan publik, dan pariwisata dengan dua fase penilaian yaitu pengolahan data dan survei, serta presentasi dan penilaian. (*)

Tinggalkan Balasan