Leg Kedua, Barcelona Tumbang Dihadapan Pendukung Sendiri
Leg Kedua, Barcelona Tumbang Dihadapan Pendukung Sendiri

BERITAKU.ID, MAKASSAR- Skor 4-0 sebagai penutup leg kedua semifinal Liga Champions antara Liverpool dan Barcelona di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019). Barcelona Tumbang

Empat gol tuan rumah pada laga Liverpool vs Barcelona dicetak Divock Origi (7′, 79′) dan Georginio Wijnaldum (54′, 56′). dan Hasil tersebut membuat The Reds-julukan Liverpool-lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3. Dramatis.

Pada leg pertama di kandang Barcelona pekan lalu, Liverpool kalah dengan skor 0-3. Sementara Di final nanti , Liverpool akan menunggu pemenang antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur, laga puncak akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni mendatang.

Tuan rumah yang mengambil inisiatif penyerangan pada awal laga. lalu Liverpool yang justru mendapatkan gol pertama saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Memanfaatkan bola mental hasil sepakan Jordan Henderson yang ditepis Ter Stegen, Divock Origi berhasil menggetarkan jala gawang tim tamu.

Barcelona berupaya membalas. Pada menit ke-14, Lionel Messi melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditepis Alisson Becker. Pada menit ke-18, pemain Barca melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Liverpool. Namun kembali Alisson masih sigap untuk mengamankan gawangnya, salah satunya menggagalkan sepakan Philippe Coutinho.

Pada menit ke-23, giliran Liverpool yang kembali mengancam. Namun, tendangan Xherdan Shaqiri masih bisa dihalau Ter Stegen. Tak ada gol tambahan lagi di sisa waktu babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Andrew Robertson ditarik keluar dan digantikan Georginio Wijnaldum, Hasilnya, pemain asal Belanda itu berhasil menggandakan keunggulan tim lewat gol pada menit ke-54. Unggul 2-0 membuat pemain Liverpool semakin bernafsu untuk memperoleh gol tambahan. Serangan bertubi-tubi dilancarkan pasukan Juergen Klopp.

Memanfaatkan umpan dari sisi kiri, Wijnaldum berhasil mencetak gol keduanya lewat sundulan pada menit ke-56. Dalam kedudukan agregat 3-3, tekanan justru tampak berbalik ke kubu Barcelona. Seusai dua gol Wijnaldum, tak tampak lagi ada serangan mematikan dari raksasa Catalan.

Di bawah gemuruh sorak sorai suporter tuan rumah, justru Liverpool yang tak henti-hentinya menekan.

Sampai akhirnya pada menit ke-66, Barca mendapat hadiah tendangan bebas setelah Messi dijatuhkan Joel Matip. Menjadi eksekutor, tendangan bebas Messi masih membentur pagar betis dan hanya menghasilkan sepak pojok. Messi sempat melepaskan tendangan keras jarak dekat yang masih bisa dihalau Allison. Liverpool selamat dari kebobolan.

Divock Origi langsung menyambar bola dan membuatnya mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut dan tak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan pemain Liverpool vs Barcelona:
Liverpool: 13- Alisson Becker, 4-Virgil van Dijk, 32-Joel Matip, 66-Trent-Alexander Arnold, 26-Andrew Robertson (5-Georginio Wijnaldum 46′), 3-Fabinho, 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 10-Sadio Mane, 23-Xherdan Shaqiri (15-Daniel Sturridge 90′), 27-Divock Origi (12-Joseph Gomez 85′) Pelatih: Juergen Klopp

Barcelona: 1-Marc-Andre Ter Stegen, 3-Gerard Pique, 4-Ivan Rakitic (14-Malcom 80′), 5-Sergio Busquets, 22-Arturo Vidal (8-Arthur 75′), 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto, 7-Philippe Coutinho (2-Nelson Semedo 60′), 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez. (WK*)

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan