Lomba Lari Kategori 5K Jogja Marathon 2019, Sejumlah Pejabat Ikut Serta

Diposting pada

BERITAKU.ID – Sejumlah pejabat mengikuti lomba lari kategori 5K Marathon 2019 yakni Menteri BUMN, Rini Soemarno yang ikut serta di kategori 5K – seusai melakukan flag off atau pengibaran bendera start. Baca juga: 7.500 Pelari Bakal Ikuti Mandiri Jogja Marathon 2019 Selain Rini, tampak juga Dirut Bank Mandiri, Kartika Widiatmodjo, Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri, dan Bupati Sleman, Sri Purnomo, yang juga ikut berlari hingga selesai di garis finis yang dilaksanakan pada Minggu (28/4/2019).

Ribuan pelari ikut serta dalam berbagai lomba tersebut, ada sekitar 670 pelari mengikuti kategori full marathon, 1.530 pelari mengikuti kategori half marathon, 2.280 pelari mengikuti kategori 10K, dan lebih dari 3.000 pelari mengikuti kategori 5K. Sejumlah atlet tampak mengikuti ajang Jogmar 2019 ini.

Menteri BMUN, Rini Soemarno mengatakan Jogmar kali ini adalah kali ketiga yang diikuti dan finis dalam tempo 51 menit 6 detik.

“Paling penting gayanya dulu dong. Sebelumnya memang tidak ada latihan khusus. Pokoknya lari saja,” kata Rini Soemarno.

ia juga mengapresiasi ajang yang menggabungkan kegiatan olahraga dengan pariwisata itu.

“Mandiri Jogja Marathon semakin tahun semakin baik. Ternyata animo masyarakat memang sangat tinggi,” tuturnya. “Mereka senang dengan olahraga simpel dan bisa dilakukan dengan komunitas. Generasi muda juga banyak ikut dalam kegiatan ini,” ujar Rini.

Secara keseluruhan, ada 121 peserta dari mancanegara. Selain itu, 46 komunitas lari ikut serta pada ajang Jogmar ini. (*)

 

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *