Mighuel Oliviera Juara Mandalika Sirkuit
Juara Mandalika Sirkuit 2022, Oliviera

Sirkuit Mandalika Hujan Dan Pawang, Menangnya Oliviera

Diposting pada

Sedianya balapan akan bermula pada pukul 14.00 WIP di Sirkuit Mandalika akhirnya mengalami penundaan beberapa kali.

Beritaku.id, MotoGp – Seluruh penonton yang berjumlah 60.000 di sirkuit Mandalika dan penonton live via Trans7 dan Channel MotoGp harus bersabar. Sebab dari pantauan Beritaku.Id pada Mandalika. Terguyur hujan yang sangat deras.

Kehadiran Pawang Di Sirkuit Mandalika

Petir dan Kilat yang menyambar-nyambar disekitar Sirkuit, merontokkan nyali bagi banyak penonton. Terutama yang telah mengisi tempat duduk.

Pawang hujan di Sirkuit Mandalika
Pawang Hujan di Mandalika

Tampak mereka sedang menunggu dengan sabar. Namun suasana tiba-tiba pecah dengan kehadiran seseorang yang membawa tempat membakar kemenyan.

Sambil memukul untuk meminta berhentinya hujan.

Para pembalap, dan kru serta official nampak heran dengan penampilan orang tersebut. entah ini penyusup atau bukan. Namun seragamnya menunjukkan dia merupakan seorang pekerja di Sirkuit tersebut. Dengan logo Perlindungan Tenaga Kerja pada lengan baju yang ia pakai.

Dengan gerakan memutar pada wadah yang ia bawakan, wanita tersebut nampak duduk di lintasan, sambil berdoa. Membuat reaksi Fabiro Quartararo mengikuti gerakannya. Dan disambut tawa oleh komentator.

Setelah melakukan proses “Berdoa menghentikan hujan”, ia memberikan isyarat 5 menit untuk menunggu. Bermakna 5 menit kemudian hujan akan reda.

Siapa wanita tersebut? Dari hasil penelusuran, wanita ini bernama Rara.

Wajah Pawang hujan mandalika
Pawang Hujan di Mandalika Circuit

Sambutan Untuk Presiden Republik Indonesia

Dengan mengenakan pakaian jaket merah bertuliskan G20 Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bersama dengan Ketua DPR RI Puan Maharani dan Rombongan lainnya.

Tampak mendekati paddock area, dan mendapatkan sambutan dari FIM. Keduanya berbincang sejenak. Sambir tersenyum. Sesekali menunjuk keatas, pertanda hujan masih berlangsung.

Setelah penundaan selama sejam, akhirnya para crew menuju ke Starting Grid untuk persiapan balapan. Nampak para teknisi sirkuit membersihkan lintasan dari genangan air.

Para pembalap melakukan persiapan dengan duduk dikursi masing-masing, nampak mereka berdoa dengan konsentrasi sambil menutup mata. Selanjutnya pemasangan pengaman kepala masing-masing.

Kehadiran Jokowi Di Mandalika
Jokowi Di Sirkuit Mandalika

Persiapan Balapan

Kondisi berlahan mereda, dan kondisi lintasan tidak tergenang lagi air.

Warm Up Lap

Setelah nampak reda, maka para pembalap seakan berlomba untuk melakukan Warm Up Lap. Nampak para pembalap cukup berhati-hati saat memasuki lintasan dan melewati tikungan demi tikungan.

Rata-rata pembalap menggunakan ban soft, mengingat arena yang basah.

Kemenangan Michael Oliviera Di Sirkuit Mandalika

Untuk pertama kalinya Mighuel Oliviera menjuarai MotoGp Mandalika. Setelah mengalahkan Fabio Quartararo pada urutan kedua dan Johan Zarco pada urutan ketiga.

Untuk pertama kalinya KTM mengambil posisi sebagai juara pertama dalam putaran tahun 2022. Berasal dari tim Red Bull KTM.

Kini performa KTM mulai membaik. Meski mendapat perlawanan dari Johan Zarco dan Jack Miller. Akan tetapi dengan seluruh kemampuan yang dimiliki Mighuel Oliviera sehingga mencatatkan namanya sebagai pembalap pertama menduduki posisi pertama Mandalika Sirkuit Indonesia.

Presiden Menyerahkan Hadiah Kepada Para Jawara.

Nampak presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyerahkan tropi juara kepada masing-masing pemenang.

Untuk balapan berikutnya akan berlangsung pada negara Argentina, sesuai jadwal pada 3 April 2022. Itu berarti kita akan menyaksikan pertandingan ini dalam kondisi puasa bagi umat Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *