Lurah Kapasa Raya Terima Kunjungan dari Dinas Ketahanan Pangan
Lurah Kapasa Raya Terima Kunjungan dari Dinas Ketahanan Pangan

BERITAKU.ID, MAKASSAR – Lurah kapasa Raya Abu Bakar,SE menerima Kunjungan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Makasssr yang diwakili, Irfan, Selasa (02/07/2019).

Kedatangan Irfan di Kelurahan Kapasa Raya untuk memqntau langsung Kelompok Wanita Tani (KWT) Petik Resky di RT. 3 RW.4 dan KWT Raodatunnur RT.2 RW.02Kelurahan Kapasa Raya Kecamatan Tamalanarea, Makassar.

Irfan juga menyerahan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) tahun 2019, yang disaksikan oleh Penyuluh/Pendamping, Ketua dan Anggota KWT diwilayah Kelurahan Kapasa Raya.

Menurut Irfan KRPL tujuan pengembanngan Model KRPL diantaranya, Memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga dan masyarakat melalui optimalisasi pemanfaatan pekarangan secara lestari.

Meningkatkan kemampuan keluarga dan masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan diperkotaan maupun perdesaan untuk budidaya tanaman pangan, buah, sayuran dan tanaman obat keluarga (toga), pemeliharaan ternak dan ikan, pengolahan hasil serta pengolahan limbah rumah tangga menjadi kompos.

Sementara Lurah Kapasa Raya, Abu Bakar mengatakan ditunjuknya dua KWT sebagai Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Kelurahan Kapasa Raya sebagai bukti konkret keseriusan KWT untuk menyukseskan program Pemerintah Kota Makassar.(*)

 

Editor: Sy

Tinggalkan Balasan