Maksiat Berakibat Fatal Bagi Pelakunya
Maksiat Atau Zina Berakibat Memperpendek Umur

Maksiat Berakibat Memperpendek Umur Bagi Pelakunya

Posted on

Kehidupan yang ada sekarang dimana zina menjadi merajalela. Dimana kehidupan sosial semakin bergeser. Dan banyak yang belum mengetahui bahwa sesungguhnya Maksiat dapat berakibat memedekkan umur

Beritaku.Id, Kisah Islami – Penggerebekan, hamil diluar nikah, anak dibuang oleh ibunya. Semua itu rata-rata akibat perbuatan Zina atau maksiat. Juga media sosial banyak memberitakan tentang kejadian-kejadian Zina atau maksiat di muka bumi Allah SWT.

Baca juga: Belajar Ilmu Fiqih dan Ilmu Agama, Sebagai Keharusan Setiap Muslim

Banyaknya tempat hiburan malam yang menyediakan Khamr dan sejenis minuman beralkohol lainnya, serta pelacuran yang terbuka hampir disetiap kota. Membuat perbuatan Maksiat tidak dapat dikendalikan.

Bahkan telah menjadi sebuah budaya baru di akhir zaman. Sementara Zina adalah perbuatan yang dibenci Allah SWT. Dan kepadanya akan diberlakukan hukum rajam pada pelakunya.

Remaja sekarang, mempertontonkan adegan mesum bahkan dengan tidak segan memperlihatkan aurat. Tidak hanya itu dengan teknologi yang semakin maju. Banyak kasus remaja merekam remaja lainnya yang sedang berbuat mesum atau maksiat.

Ataukah bersama-sama melakukaknya. Dan juga dikasus lain, laki-laki atau wanita melakukan hubungan terlarang atau Zina lalu menyebarkan dimedia sosial.

Banyaknya Pniki (perbut bini atau laki orang) terjadi hampri disetiap sudut dan ruang baik di kota maupun didesa. Ini merupakan efek kemajuan zaman saat ini.

Bava juga: Keutamaan Tetangga Dalam Islam, Adalah Saling Menguatkan

Firman Allah SWT dalam surat Annur:

 “Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seseorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kamu kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman.” (QS. An-Nur: 2)

Maksiat Berakibat Sebagai Berikut

Disamping memperpendek umur, maksit juga menciptakan kesulitan hidup bagi pelakunya. Sementara pelaku maksiat juga menciptakan kesesuahan bagi sekelilingnya baik sosial, ekonomi maupun spritual.

Berikut beberapa akibat yang disebabkan oleh Dosa Zina

Berkurangnya Ilmu

Dalam diri manusia, ilmu akan meninggikan derajat setiap yang berilmu. Sehingga seorang yang melakukan maksiat, akan turun derajatnya karena hilangnya atau berkurangnya ilmu yang ada dalam dirinya.

Sebab ilmu yang bertahan hanyalah ilmu kemaksiatan dalam otak dan diri pelaku maksiat itu sendiri. Sehingga selalu dalam dirinya tergugah untuk berbuat maksiat sampai mendapatkan teguran atau hinaan dari Allah melalui manusia. Ataupun kecelakaan lainnya.

Pada beberapa berita menyebutkan, beberapa orang yang mati terbunuh akibat maksiat yang dilakukannya. Dan ditemukan oleh pasangan dari pasangan maksiatnya. Sehingga mereka meregang nyawa dalam kondisi telah bermaksiat. Astagfirullah.

Jauh Dari Ridha Allah

Hidup mati, Rezeky adalah urusan Allah SWT. Siapa yang bemaksiat maka Allah tidak akan memberikan perlindungan kepadanya. Hal ini sesuai dengan hukum Alam. Dimana jika melakukan perbuatan Zina maka Allah akan menjauhkan hamba tersebut dari Sisi Allah SWT. Sehingga ketika membutuhkan pertolongan Allah, maka Allah enggan untuk menolongnya.

Kesulitan Hidup

Dengan Maksiat yang dilakukan akan mempersempit hati. Ditambah dengan kehancuran ekonomi dan sebagainya. Dengan demikian pelaku Maksiat akan merasakan kesulitan hidup dan kemelaratan.

Memperpendek umur

Orang yang berbuat dosa selalu merasa bersalah dalam hidupnya. Sehingga mengalami tekanan bathin yang tinggi selama melakukan perbuatan dosa tersebut.

Orang yang senantian melakukan maksiat memperpendek umur maksudnya dalah 2 hal: pertama, pendek dalam segi quantitas, yakni pada umur pendek sudah dijemput maut. Karena fisik yang mengalamai tekanan batin dan moral. Kedua, Umur pendek dalam pengertian kurang harmonisnya hubungan dengan manusia sebab dalam dirinya diangkat banyak ilmu dalam dirinya. Sehingga nilai-nilai sosial dalam dirinya berangsur hilang.

Sabda Rasulullah Muhammad SAW tentang Maksiat : “Tiada sesuatu yang dapat menolak takdir kecuali doa, dan tiada yang dapat menambah umur kecuali amal kebajikan. Sesungguhnya seorang diharamkan rezeki baginya disebabkan dosa yang diperbuatnya. (HR. Tirmidzi dan Al Hakim)”

Demikianlah MAksiat atau dosa Zina yang berakibat fatal terhadap pelakunya, semoga kita semua dalam Lindungan Allah SWT.

Sumber lain : Okezone

Bagikan Ke