Faedah Dan Nikmat Dari pelaksanaan Sholat Tahajjud, Dan Manfaat Membaca Surat Yasin
Faedah Sholat Tahajjud, Serta Manfaat Dan Nikmat Membaca Surat Yasin

Manfaat Surat Yasin Setelah Melaksanakan Sholat Tahajud

Posted on

Setelah Artikel sebelumnya, yang membahas tentang manfaat surat Yasin setelah Sholat Magrib. Maka berikut ini adalah manfaat dari Surat Yasin setelah melaksanakan Sholat Tahajjud.

Beritaku.Id, Kisah Islami – Dalam Surat Yasin, memiliki kandungan yang banyak, diantaranya:

Membicarakan tentang kebangkitan atau hari pembasalan, Alquran yang terjaga, Kebaikan bagi yang beriman,Siksaan bagi yang tidak jalan pada jalan Allah. Perbuatan maksiat kepada Allah yang akan mendatangkan bencana.

Baca Juga: Kisah Abbad Bin Bisyr, Terpanah Ketika Sholat Tahajjud

Manfaat Membaca Surat Yasin

Dalam surat Yasin tersebut, menggiring kita untuk mengakui keesaan Allah. Dan memberikan bayangan kepada kita semua tentang bagaimana dahsyatnya hari akhirat atau pembalasan.

Pada artikel ini akan dibahas tentang manfaat dari surat Yasin yang dibaca setelah melaksanakan Sholat Tahajjud.

Sholat Tahajjud adalah Sholat Sunnah yang mendapatkan keutamaan Sholat terbaik setelah Sholat Wajib yang lima waktu.

Dilaksanakan dalam kondisi sunyi ditengah malam atau 2/3 malam. Dan bagi yang melaksanakan akan memliki ke khusyukan yang tinggi karena jauh dari gangguan suara-suara.

Sunyi dan sepi, banyak yang menunggu waktu sholat tahajjud. Baik yang melaksanakan secara rutin maupun yang mau menghadap Allah untuk mengadu atas segala perbuatan dan dosa yang telah diperbuat.

Dengan melaksanakan Sholat Tahajjud yang di sambung dengan membaca Ayat pada Surat Yasin. Akan membuat hati bergetar seakan didepan mata adalah menunggu malaikat kematian untuk menjemput.

Menciptakan diri untuk rendah hati dan tidak sombong dimuka bumi Allah SWT. Pada yang melasakanak Sholat Tahajjud, merasakan dirinya sangat kecil dan tidak ada makna dibanding kebesaran Allah SWT.

Pada kondisi ini akan menentramkan hati. Dengan merasa kecil tersebut, menciptakan kebergantungan kepada Allah SWT.

Baca juga: Berita Nabi Muhammad SAW Dengan Nuzulul Quran

Adapun Manfaat Dari Sholat Tahajjud

Saat melaksanakan Sholat Tahajjud, maka Allah akan menggantinya dengan:

Menaikkan Derajat

Firman Allah SWT “Dan pada sebagian malam, dirikanlah shalat tahajud sebagai ibadah tambahan bagimu. Semoga Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji.” (QS. Al-Isra:79).

Sebanyak Dosa Apapun yang dilakukan. Sehina apapun manusia, ketika kembali kepada Allah dan memohon Ampunan. Maka Allah akan mengembalikan harkat dan martabat hambanya pada derajat yang tinggi.

Ada berapa banyak dalam kisah nyata yang kita temukan. Seorang dengan kebiasaan burut saat muda. Setelah mamsuki usia dewasa kemudian bertaubat dan dicintai oleh mahluk lain.

Padahal pekerjaan yang dikerjakan sebelumnya adalah sangat hina dan cenderung kita tidak memaafkannya. Namun karena dia telah mendapat lindungan Allah SWt akhirnya kita menjadi luluh dan memaafkannya

Menghaluskan Perasaan

Banyak manusia yang berharap untuk memilikihati yang lembut. Dimuka bumi. Maka jawabannya bisa dengan melaksanakan Sholat Tahajjud.

“Apabila ia terbangun dan menyebut nama Allah, terurailah satu simpul. Lalu apabila ia berwudhu, terurailah satu simpul lagi. Kemudian apabila ia shalat, terurailah simpul yang terakhir. Maka ia di pagi hari dalam keadaan segar dan bersih jiwanya.” (HR. Muttafaqun’alaih).

Seluruh ikatan kerasnya perasaan akan hilang atau terlepas bagi yang melaksanakan Sholat Tahajjud.

Pemintaannya Akan Di Wujudkan

Orang yang melaksanakan Sholat Tahajjud senantiasa hajatnya akan dikabulkan Oleh Allah SWT dijalanNYa.

Diberikan Ampunan Oleh Allah SWT

Ini yang penting, dengan Sholat Tahajjud dan dikombinasikan dengan membaca Surat Yasin akan memberikan manfaat. Dimana dosa-dosanya akan diampuni dan dilingi olehNya.

Baca juga: Faedah Sholat Tahajjud, Jalan Menuju Surga Dan Sehat Jiwa Raga

Bagikan Ke