Milad 16, KSR PMI Unit 117 Melebur Ke PMI Makassar

Beritaku.Id, Pendidikan – Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 117 Akper Anging Mammiri, pada Ceremony peralihan KSR PMI UNIT 117 Akper Anging Mammiri, Sabtu (22/2/2020)

Kegiatan ceremony Hari ulang tahun (Harla) tersebut dilsanakan di Markas PMI Kota Makassar, pada tanggal 22 Februari 2020.

Korps Suka Rela PMI Unit 117. Yang selama 16 tahun berada dibawah naungan Kampus Akper Anging Mammiri akhirnya membubarkan diri secara kelembagaan.

KSR PMI Unit 117 Afiliasi Ke PMI Makassar

Kemudian ditempat yang sama dilakukan peralihan menjadi TSR (Tenaga Suka Rela) Bidang Kesehatan dan teregistrasi di PMI Makassar.

Ini merupakan wujud respon pengurus dan purnabakti KSR Unit 117 Anging Mammiri.

Seperti diketahu bahwa kampus Akper Anging Mammiri berafiliasi dengan salahsatu perguruan tinggi di kota Makassar.

KSR Unit 117 tidak bisa serta merta masuk kedalam kampus tersebut. Sebab kampus afiliasi Anging Mammiri telah memiliki Unit KSR, Demikian disampaikan Ketua ke V KSR 117 Anging Mammiri Muliadi.

KSR PMI Unit
Tenaga Sukarela Bidang Kesehatan PMI Kota Makassar

Mencintai kegiatan sosialnya, bukan saja Nama Unitnya, sebab dengan panggilan nurani sosial akan membawa kita mengabdi di mana saja.

Muliadi menambahkan, dengan peralihan ini semoga tidak mengurangi semangat teman-teman berlembaga diruang lingkup kepalangmerahan. Apalagi hari ini telah hadir pendiri beserta para mantan ketua dan jajaran mantan pengurus KSR PMI 117 Akper Anging Mammiri.

Ketua Umum PMI Kota Makassar DR.Syamsu Risal. Yang hadir langsung dalam acara, dalam sambutannya mengemukakan apresiasi yang setinggi-tingginya atas konsep yang diinisiasi KSR Anging Mammiri tersebut.

“Terima kasih kepada para Relawan sebab ini adalah yang pertama di PMI kota Makassar bahkan di Sulsel. Dengan peleburan Unit dan masuk menjadi TSR dibidang Kesehatan PMI Kota Makassar” Demikan Pernyataan Mantan Wakil Walikota tersebut.

Menurutnya, selalu ada tempat untuk orang-orang yang ingin mengabdikan dirinya di Palang Merah Indonesia. Lagipula dengan hadirnya TSR bidang kesehatan ini akan menambah referensi adik-adik yang ingin bergabung sebagai relawan.

Penulis: AzwarZP

PILIHAN Beritaku

Komentar