Fadli Noor : Appi Tidak Pernah Berpikir 02 Di Pilwali

23/02/2020-Beritaku, Politik, Sorot Utama-157 dibaca

Beritaku.Id, Politik – Menatap Pilwali 2020 Kota Makassar, Appi yakin lolos sebagai calon dengan jalur partai, untuk posisi 01 atau Calon Walikota, Ahad (23/2/2020).

Fadli Noor : Appi Bukan untuk 02

Beberapa tim pemenangan dengan kapasitas yang mumpuni yang dimiliki, membangun suatu strategi, dengan formula yang lebih bagus dalam pertarungan tahun ini.

Banyak spekulasi yang berkembang bahwa Appi akan menjadi 02 atau mengincar posisi calon wakil walikota.

Namun tim pemenangan menyikapi opini tersebut sebagai upaya untuk mencoba membuat rekayasa, karena Munafri Arifuddin saat ini menjadi calon kuat di Pilwali tahun 2020.

Respon Fadli Noor Terhadap Spekulasi Appi 02

Spekulasi ini membuat tertawa tim pemenangan Munafri Arifuddin, pada hari Ahad 23 Februari 2020, Fadli Noor menjelaskan bahwa Munafri Arifuddin tidak pernah memikirkan ataupun memiliki skenario sebagai calon wakil walikota.

Sejak awal, Appi melakukan pendaftaran ke parpol sebagai calon walikota dan tidak pernah mengambil user silon di KPU.

“Ini adalah upaya untuk memastikan bahwa Appi akan bertarung sebagai calon walikota melalui partai politik” Jelas Fadli

Saat ini survey internal kami menunjukkan Appi terus memiliki tren positif dan Danny Pomanto cenderung terus menurun sehingga beda elektoral antara Appi dan Danny semakin menipis setiap bulannya.

Berdasarkan analisis gerakan pertumbuhan elektoral, kami meyakini dapat melampaui elektabilitas Danny sebelum tahapan Pilwali 2020 dimulai pada Juni nanti.

Jika ada opini liar yang berkembang di luar sana menyebutkan Appi menyiapkan opsi untuk menjadi 02, saya pastikan itu tidak akan terjadi mengingat pertumbuhan elektoral Appi yang sangat baik.

“Sebagai pembanding, di Pilwali 2018 dimana basis elektoral Appi dimulai dari 0,8 persen saja dia maju bertarung sebagai calon walikota, apalagi saat ini Appi memiliki basis elektoral yang sangat tinggi hasil suara Pilwali 2018 lalu” Terang Fadli Noor.

Hal ini senada dengan pernyataan Appi beberapa waktu sebelumnya

“Tidak lah. Kita sudah pernah maju sebagai 01, masa mau maju sebagai 02,” Jelas Munafri ketika keluar dari kantor DPW PPP Sulsel beberapa waktu lalu.

Terkait bakal calon wakil yang akan mendampinginya di pertarungan Pilwali Makassar 2020 ini, Munafri Menjelaskan bahwa banyak sosok yang bisa menjadi pertimbangan.

Ada politisi, ada birokrat dan Akademisi menjadi pertimbangan, untuk mendampingi dalam membangun Kota Makassar.

“Saya kira di Makassar ini ada banyak sekali. Ada banyak opsi yang bisa diajak. Terkait Ical, kalau dia mau ya itu bisa dikomunikasikan,” beber Appi.

Menurutnya, membangun Makassar, disamping kepentingan politis juga terdapat kepentingan program untuk membangun Kota ini.

Program yang menyentuh kebutuhan masyarakat, kemandirian masyarakat dengan berbagai jenis lapisan masyarakat heterogenik kota tersebut.

Mengenai pasangan Munafri dikalangan Politisi, terdapat beberapa nama diantaranya Syamsu Risal atau Deng Ical, ditanggapi oleh Djaya Jumain, apabila kekuatan ini bersinergi dan dapat bersatu maka dipastikan pasangan Appi-Dg Ical pasangan yang kuat dan punya peluang menang.

Penulis: Uzi

PILIHAN Beritaku

Komentar