MU Ngotot Dapatkan Matthijs De Ligt

Diposting pada

BERITAKU.ID – Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov menyarankan mantan timnya, Manchester United untuk memburu Matthijs De Ligt di musim panas nanti., Minggu (28/4/2019).

Berbatov percaya bek Ajax Amsterdam itu akan menjadi tambahan kualitas yang nyata bagi pertahanan mereka.

Manchester United memang ramai diberitakan akan membeli bek tengah baru. Pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan tidak puas dengan performa barisan pertahanan MU yang kerap tampil inkonsisten sepanjang musim.

Ada sejumlah bek papan atas yang dikaitkan dengan Manchester United.

Namun di mata Berbatov, bek yang harus dikejar MU di musim panas nanti adalah Matthijs De Ligt.

“Bagi pemain yang sangat muda sepertinya, performa De Ligt benar-benar luar biasa,” ujar Berbatov kepada The Sun.

Performa Matang

Berbatov menilai salah satu alasan mengapa United harus mendatangkan De Ligt karena performa sang bek yang sangat matang kendati masih berusia 18 tahun.

“Dia sangat dewasa saat bermain. DIa juga nyaman ketika membawa bola,” kata Berbatov.

Berbatov mengatakan De Light pemain yang tenang.

“Dia tidak terganggu dengan siapa lawan yang ia hadapi, entah itu Ronaldo atau siapapun. Dia tidak peduli itu semua, karena ia hanya fokus memainkan permainannya sendiri,” tandasnya.

Talenta Besar

Berbatov percaya dengan talenta besar yang dimiliki oleh De Ligt itu, lini pertahanan MU akan semakin kokoh musim depan. Untuk itu ia berharap MU bisa mengamankan bek Timnas Belanda tersebut.

“Dia bergerak dengan anggun dan ia tidak panik saat membawa bola. Dia memiliki semua aspek yang anda inginkan dari seorang pemain bertahan,” ungkapnya.

“Anak ini akan menjadi pemain yang luar biasa di masa depan. Dia memiliki talenta yang besar dan saya harap United melakukan segala cara untuk mendapatkannya di musim panas nanti.” tandasnya. (*)\

 

Editor: Dicky Minion

Bagikan Ke