Nasdem Raih Hasil Memuaskan Di Bulukumba, TSY Diprediksi Jadi Bupati Berikutnya

Diposting pada

BERITAKU.ID, BULUKUMBA- Partai NasDem berhasil menarik perhatian masyarakat Kabupaten Bulukumba di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dengan prestasi perolehan suara terbanyak 30.409 suara, Rabu, (1/5/2019). TSY Diprediksi Jadi Bupati.

Partai NasDem sejak awal memang serius dalam memenangi pertarungan suara politik di Kabupaten Bulukumba, dan terlihat dengan cara NasDem memilih caleg-caleg berkualitas untuk bertarung di tiap-tiap dapil serta mengusung caleg yang berpotensi besar menang di tiap dapil.

“Banyak caleg, tokoh masyarakat yang secara sukarela pindah dan turut serta bekerja keras di NasDem, Itu artinya NasDem memiliki satu daya tarik sebagai kendaraan politik di mata politisi,” kata Tomy Satria Yulianto (TSY).

Memuncaki perolehan suara terbanyak dengan 30.409 suara, Partai NasDem hanya mampu mendapatkan 5 kursi di DPRD Bulukumba, terpaut 1 kursi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mendapatkan 6 kursi dengan perolehan jumlah suara terbanyak ketiga yakni 25.559 suara. Sementara disisi lain Partai Golkar yang berada di urutan kedua dengan raihan 25.711 suara hanya mampu mendapatkan 4 kursi.

“Dengan 5 kursi ini hingga bisa mendapatkan perolehan suara terbanyak, sudah bisa kita simpulkan bahwa masyarakat Bulukumba percaya dengan NasDem, hal itu yang akan mendasari saya beserta sahabat lainnya di Nasdem untuk terus melakukan yang terbaik,” tambah Tomy Satria.

Perolehan suara terbanyak ini kemudian dikaitkan dengan isu Pilkada 2020 mendatang di Butta Panritalopi, Tomy Satria Yulianto (TSY) adalah salah satu figur yang paling gencar disebut-sebut oleh masyarakat banyak untuk menjadi Calon Bupati selanjutnya.

“Sampai sekarang saya masih Wakil Bupati, biarkan saya fokus bekerja menemani Pak Bupati dulu, biarkan kami berdua menyelesaikan pekerjaan untuk masyarakat Bulukumba, soal Pilkada selanjutnya itu urusan nanti, Intinya saya masih mendampingi beliau dulu,” ungkap Tomy Satria.(WK*)

Editor: Dicky Minion

Bagikan Ke