Buat Bapak Dan Ibu Guru, Naskah Pidato Perpisahan SMA SMP 2020 Terbaik
Pidato Perpisahan SMA dan SMP (Foto : Istimewa)
Buat Bapak Dan Ibu Guru, Naskah Pidato Perpisahan SMA SMP 2020 Terbaik

Naskah Pidato Perpisahan Sekolah 2020, Perpisahan SMA Maupun SMP Biasanya Untuk Kegiatan Perpisahakn Sekolah Bagi Siswa Yang Akan Meninggalkan.

Beritaku.Id, Pendidikan – Dalam setiap perpisahan sekolah, baik SMA, SMP maupun SD. Budayanya ada pembacaan Naskah Pidato Perpisahan yang dibawakan oleh Siswa yang ditunjuk, Selasa (11/2/2020).

Nah jika saja anda yang diberikan amanah itu, jangan ragu.

Silahkan anda yang tampil didepan menjadi pembaca naskah Pidato Perpisahan itu. Berjalanlah dengan penuh percaya diri. Langkahkan kakim. Biarkan saja alas kakimu menyentuh tangga demi tangga.

Fokus, tetap tenang. Ini bukan gempa. Sehingga tak perlu gemetar. Kita tidak sedang diguncang ombang, sehingga tak perlu detak jantungmu melampaui langkah kakimu. Biasa saja. Dan tenang!

Usah ragu, kami telah membuatkan narasi. Berikut kami telah membuatkan naskah pidato terbaik buat anda bacakan didepan Bapak dan Ibu Guru dan teman siswa lainnya.

Definisi Pidato

Sebelum lanjut, kita kupas sejenak pengertian dari pidato.

Apa Itu Pidato?
Pidato adalah suatu wacana atau konsep yang disiapkan untuk dibacakan didepan orang banyak, dengan tema atau tujuan tertentu. Misalnya tema perpisahan “Pergi Melangkah, Pada Hati Yang Terpahat”. Atau silahkan pilih tema yang anda inginkan.

Jika butuh dibuatkan naskah pidato, silahkan simpan komentar.

Dalam hal berpidato, dibutuhkan kemampuan pembicara untuk menguasai teknik pidato.

Namun jika belum menguasai teknik tersebut, maka silahkan membaca Teks atau Naskah berikut ini

Naskah Pidato Perpisahan, Kita Akan pergi Untuk Perjuangan Diri Yang Terbaik

Assalamu Alaikum War. Wab.
Hanya kepada Allah SWT, kita mengucapkan Puji Syukur, karena hanya DariNyalah segala nikmat diberikan kepada kita semua.

Tidak lupa kita kirimkan Salam dan Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Sebagai Nabi penyempurna ajaran Islam yang sampai kepada kita semua hari ini.

Untuk formulasi bahasa kalimat pembukaan, bisa juga memakai Contoh Pembukaan Pidati.

Izinkan saya mewakili kelas III SMA …. ini untuk berdiri dimimbar ini menyampaikan pidato perpisahan.
Pertanda sebentar lagi kami akan beranjak dari sekolah ini. Sekolah yang mengajarkanku dan mengajarkan kita semua banyak hal sebagai bekal dalam perjalanan hidup kami semua.

Hari Ini, Untukmu Bapak Ibu Guru Disekolah Ini

Berdiri dimimbar ini, adalah hal yag paling aku tidak suka dengan pidato perpisahan ini, Jika saja waktu bisa kuputar kembali. Aku ingin, tetap disini disekolah ini, menatap para siswa lainnya, bercengkrama dengan Bapak Ibu Guru, dalam suasana kebersamaan pendidikan.

Waktu tak dapat kita kendalikan, waktu terus berjalan, dan sampailah kita dititik ini. Sebuah titik yang mengharuskan kita beranjak dan pergi melambaikan tangan pertanda perpisahan.

Selama 3 tahun kita disekolah ini, banyak hal yang kita ukir, banyak hal yang telah kita lakukan, dan banyak ilmu yang telah kita temukan.

Berjalan itu ada landai dan menanjaknya. Belajar itu ada gampang dan susahnya. Sebab memang belajar adalah pencarian. Guru kita telah mengeluarkan seluruh energinya.

Adalah mereka (sambil menatap para guru), yang hari ini tersenyum manis disaat kami harus berurai kesedihan, Para guru yang dengan sabar menghadapi kami ini.

Adalah mereka pahlawan tanpa tanda jasa yang telah mempersembahkan karya terbaiknya, Untuk kami generasi penerus bangsa.

Bapak Ibu Guruku, Kata apapun yang kubawakan pada hari ini, tidaklah bisa menjadi penyeimbang atas jasa-jasamu yang besar, terhadap kami.

Bapak Ibu Guru, entah dengan tinta apa aku harus menulis namamu sebagai pahlawan kami, hari ini jika kami berdiri, jika saja ada hal salah yang kami perbuat selama ini, maka maafkanlah segala keterbatasan yang kami miliki.

Maafkan Segala Khilaf, Kepada Teman Siswa Yang lain

3 Tahun waktu yang singkat selama kita di SMA ini, maafkan segala salahku jika ada, maafkan segala kesalahan yang kupunya, pun kumaafkan segala khilaf dan salahmu.

Jagan lupa saling memberikan informasi mengenai perguruan tinggi yang akan kita tuju melanjutkan pendidikan untuk mempertahankan silaturrahim.

Jangan lupakan bapak ibu guru kita disekolah ini, semoga sukses nantinya, Amin.

Untuk Adik kelas kami, maafkanlah segalah keterbatasan yang kami miliki, jika selama berada disekolah ini ada kesalahan.

Untuk Bapak Ibu Guru Wali Kelas, Hari Ini Kami Pamit

Ibu, selama ini kami disini, Bapak/Ibu menjadikan kami seperti anak sendiri, sehingga kami masuk disekolah ini seperti kami masuk dirumah kami sendiri.

Bapak Ibu Wali menjadikan diri sebagai tempat mengadu terbaik disekolah ini.

Tak ubahnya seperti orangtua dirumah yang senantiasa menegur jika kami salah.

Hari ini, adalah hari ini (sambil menatap wajah bapak Ibu Guru, pertahankan). Hari ini kami harus pamit dihadapan ibu, maafkanlah kami ya bu.

Billahi Taufik Wal Hidayah

Wassalamu Alaikum War. Wab.

Siswa Terbaik Nasional Berita Naskah Pidato
Siswa Berprestasi Nasional Salma Mutafaqqiha, Berita Naskah Pidato (Foto: Istimewa)

Naskah Pidato SMP Yang Sama

Diatas adalah contoh Pidato Perpisahan untuk SMA, Selanjutnya akan kita buatkan naskah Pidato Untuk SMP.

Pada dasarnya tidak terlalu banyak perbedaan dalam hal Pidato untuk SMA dengan SMP, yang berbeda adalah tujuan setelah penamatan.

Yakni ketika SMA akan lanjut keperguruan tinggi, sementara untuk SMP akan melanjutkan pendidikan SMA.

Tinggalkan Balasan