Wanita Jomblo
Ilustrasi : Wanita Jomblo Yang Bahagia dengan Kegiatan Positif (Foto:WorldofBuzz)

Pakar : Wanita Jomblo, Tanpa Anak Paling Bahagia

Posted on

Jomblo, bukan masalah, Wanita Tanpa Perkawinan dan Anak Bukanlah Bencana.

Beritaku.Id, Lifestyle – Tanpa Anak dan Paling Bahagia, Kabar baik untuk para Wanita Jomblo atau (cewek jomblo). Yang saat ini masih hidup sendiri dan belum menikah, ternyata sendiri dan tidak memiliki anak itu paling bahagia kata pakar, Selasa (26/2/2020).

Pertanyan yang biasa membuatmu stress seperti “kapan kamu nikah?”, “lihat tetanggamu sudah memiliki anak”, “kamu mau sendiri seumur hidup?”.

Ini beberapa pertanyaan yang kadang membuat jantung para wanita jomblo seakan terhenti, “kaget” dengan serangan tiba-tiba yang mengarah ke jantung.

Penelitian Tentang Wanita Jomblo Tanpa Seorang Anak

Pada sebuah penelitian di London dengan hasil baik, menjadi kabar gembir untuk yang masih sendiri sampai saat ini.

Menurut The Independent , seorang profesor ilmu perilaku di London School of Economics (LSE), Paul Dolan. Berbicara di Hay Festival tahun ini tentang tingkat kebahagiaan berbagai latar belakang demografis.

Berdasarkan temuannya, Profesor Dolan menyimpulkan bahwa “simbol kesuksesan tradisional yang telah lama ada” tidak selalu terkait dengan tingkat kebahagiaan.

Dia menemukan bahwa pria tampaknya mendapat manfaat dari pernikahan karena dapat “menenangkan mereka”. Wanita dilaporkan paling bahagia ketika mereka tidak menikah dan tidak memiliki anak.

“Anda mengambil risiko lebih sedikit. Anda menghasilkan lebih banyak uang di tempat kerja, dan Anda hidup sedikit lebih lama (untuk pria yang sudah menikah). Hanya saja pria lebih cepat meninggal (setelah menikah). “

“Subkelompok populasi yang paling sehat dan paling bahagia adalah wanita yang tidak pernah menikah dan tidak memiliki anak.”

Hal mengejutkan dalam penelitian ini, wanita mengaku bahagia ketika sedang bersama pasangan. Namun ketika dia ditanya saat sendiri, maka mereka merasa sedih dan pada dasarnya tidak bahagia. Karena beban sebagai istri yang banyak.

Bagi pria yang sudah menikah diketahui mendapatkan lebih banyak manfaat kesehatan. Wanita yang menikah kurang lebih tidak terpengaruh dalam hal kesehatan.

Namun, wanita paruh baya dilaporkan memiliki risiko lebih tinggi terkena kondisi kesehatan fisik dan mental daripada wanita paruh baya lajang.

Jomblo Paling Bahagia

Pada dasarnya wanita jomblo bahagia dengan kesendirian, hanya saja kehidupan sosial yang tradisional yang mebuatnya resah.

Termasuk pertanyaan, kapan menikah sementara kamu sudah mapan sebagai wanita karier.

DIkutip dari World Of Buzz, Profesor Dolan menunjukkan bahwa wanita lajang juga dapat merasa tidak bahagia karena stigma sosial karena tidak mencapai penanda kesuksesan tradisional.

Fakta Tanpa Anak

Selain itu, profesor juga menyatakan bahwa memiliki anak dapat merusak kesejahteraan seseorang, dengan mengatakan, atau tanpa anak mereka akan sangat bahagia bagi wanija jomblo.

“Akan sangat mengerikan jika sesuatu terjadi pada mereka, tetapi pengalaman yang kita miliki dengan anak-anak sebagian besar menyedihkan.”

“Bagi banyak orang itu bukan (pengalaman yang luar biasa), dan gagasan bahwa kita tidak dapat berbicara secara terbuka tentang mengapa itu mungkin menjadi masalah.”

Apa pendapat Anda tentang temuan ahli ini? Bahwa Wanita sendiri atau jomblo tanpa keturunan atau anak lebih bahagia. Silahkan menulis komentar

Bagikan Ke
  • 1
    Share