PAN Makassar
Ketua DPW dan DPD PAN Ashabul Kahfi dan Hamzah Hamid dalam suatu kesempatan

PAN Makassar Ke DP, Pilwali 2020, Kahfi : Saya Pecat

Diposting pada

Beritaku.Id, Politik – Manuver Anggota legislatif PAN Makassar yang ingin mendukung DP (Danny Pomanto) pada Pilwali 2020 mendatang dipatahkan oleh DPW PAN, Sabtu (8/2/2020)

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Sulsel Ashabul Kahfi, saat ditanya mengenai adanya dukungan tersebut

“Tanya itu fraksi (PAN DPRD Makassar) mereka itu perpanjangan partai. Kerja saja yang baik tidak usah ada dukung mendukung begitu,” paparnya, saat ditemui di sela-sela konsolidasi Partai PAN di Hotel Mercure, Jumat, 7 Februari.

PAN Makassar
Beda Sikap Antara DPW dan DPD PAN Makassar dalam hal Dukungan Pilwali Makassar 2020

Tidak hanya itu, tapi dirinya akan mengancam legislator yang melakukan pembangkangan partai berlambang matahari terbit tersebut.

“Itu fraksi (PAN DPRD Makassar). Kerja yang baik saja. Kalau tidak akan saya pecat itu,” ujar Kahfi dengan nada tinggi sembari meninggalkan lokasi acara.

Menurutnya rekomendasi partai PAN untuk Pilwalkot Makassar baru akan dibahas setelah diadakannya kongres.

“Nanti setelah kongres kita bahas terkait dukungan di pilwalkot,” tegasnya dikutip dari sumber.

Sikap PAN Makassar Sebelumnya

Sebelumnya pada 30 Januari yang lalu, Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid saat dikonfirmasi memberikan sinyal dukungan kuat, menjatuhkan pilihan untuk mendukung DP.

Menurutnya, DPP tentu tetap akan memperhatikan keinginan tingkat bawah. Pilkada sebelumnya harus jadi evaluasi.

“Saya rasa DPP sebelum memutuskan akan melalui pertimbangan dan melihat seperti apa pilkada 2018 yang lalu. Bagaimana jika keinginan kader di tingkat bawah tidak sejalan dengan apa yang dikeluarkan oleh DPP,” tutupnya.

Bagikan Ke