Phinisi Hospitality Indonesia Jalin Kerjasama Dengan Dekranasda Sulsel, Berikut Tanggapannya

Diposting pada

BERITAKU.ID, MAKASSAR- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan membuktikan kinerjanya dengan menjalin kerjasama dengan pihak Phinisi Hospitality Indonesia (PHI), Rabu, (15/5/2019).

“Pada hari ini, kita baru saja menjalin kerjasama yang dilakukan berdasarkan MoU dan PKS dengan pihak hotel dibawah naungan Phinisi Hospitality Indonesia, yaitu The Rinra, CLARO, Dalton Hotel dan Almadera Hotel,” ujar Andi Oci

Kerjasama yang berlangsung tersebut adalah pembelian produk-produk UKM, dan kesempatan ada 1000 pasang sandal eceng gondok yang secara rutin akan dilakukan setiap bulannya.

“Selain untuk meningkatkan dan memberdayakan UKM, sandal eceng gondok juga kami pilih karena barang kerajinan ini merupakan salah satu limbah yang bisa dimanfaatkan, salah satunya menjadi sandal cantik yang bisa digunakan di hotel,” kataAndi Oci.

Produk lainnya yang juga termasuk dalam perjanjian kerjasama ini adalah pemesanan produk Kopi Toraja yang melalui pihak Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saat ini baru satu macam kopi saja, yaitu Kopi Toraja. Insya Allah kedepannya pihak PHI dengan Dekranasda akan lebih mengembangkan lagi bentuk kerjasama yang ada,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan pihak PHI berupa olahan markisa dan sarabba.

“Tadi juga disampaikan oleh CEO PHI, Anggiat Sinaga, bahwa Insya Allah setelah lebaran akan dilakukan seremonial kerjasama pihak PHI dengan Dekranasda. Insya Allah nanti akan langsung dihadiri Pak Gubernur,” tambahnya.

Diketahui bahwa kerjasama ini akan dilakukan untuk mendukung program pemerintah daerah sulsel dalam menumbuhkan kewirausahaan UKM yang mandiri serta meningkatkan akses pasar untuk produk produk UKM yang berkesinambungan.(WK*)

Editor: Dicky Minion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *