Pilkada Solo Tahun 2020
Pilkada Solo Tahun 2020, Gibran Rakabuming Akan Berhadapan dengan Achmad Purnomo dalam Perebutan Rekomendasi DPP PDIP (Foto; CNN)

Pilkada Solo 2020, Gibran Vs Purnomo Rekomendasi PDIP

Diposting pada

Beritaku.Id, Politik – Pemilihan Walikota Solo Tahun 2020, Pilkada tersebut terlibat persaingan antara Gibran dan Purnomo untuk mengendarai PDIP, Selasa (11/2/2020).

Menatap Pilkada Solo

Rakabuming yang tidak lain anak dari Joko Widodo, Presiden RI tersebut mengambil posisi untuk ikut bertarung pada pemilihan Walikota Solo.

Menghadapi para politisi senior, di Kota Solo tersebut, menjadi laboratorium pertama baginya untuk kontestasi politik.

Purnomo Tak Gentar

Pesaing terkuat dari Gibran adalam Achmad Purnomo, dimana kandidat yang satu ini diusung oleh Ketua DPC PDIP Solo.

Dalam suatu kesempatan Ketua PDIP Solo bulat mengusung Achmad Purnomo didampingi oleh Teguh Prakosa

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo alias Rudy. Dengan tegas tetap mengusung Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

Sementara itu, terdapat beberapa penolakan terhadap Anak sulung sang presiden.

Dari elite partai banteng moncong putih di Solo, sehingga dirinya dalam proses pendaftaran, mendaftar di PDIP Jawa Tengah, untuk Pilkada 2020 tersebut.

Meski dia anak Presiden, namun langkah meyakinkan Achmad Purnomo tetap maju kedepan.

“Kita tunggu saja keputusan Partai, Saya ini adalah petugas partai. Jika PDIP memberikan amanah kepada saya. Maka saya akan laksanakan” Ungkap Purnomo pada kegiatan Fit and Propert test DPP PDIP di Jakarta.

Gibran Menawarkan Purnomo Untuk Jadi Wakil

Tanpa surut pula, gerakan anak muda menjadi trend akhir-akhir ini, membuat anak Jokowi. Ambil bagian di Pilkada Solo untuk mendaftar sebagai kandidat.

Pesaing terkuat Anak sulung Presiden untuk mendapatkan rekomendasi PDIP adalah Achmad Purnomo, Namun dengan diplomatis, Dirinya meminta Purnomo untuk mengambil posisi 02.

Dia menilai menilai kolaborasi anak muda dan tokoh senior saat ini sangat dibutuhkan untuk membangun Solo. Hal itu diungkapkan olehnya dalam konferensi pers di Solo, Jawa Tengah, Selasa (11/2).

“Kita tunggu saja keputusan Ketum PDIP (Ibu Mega) yang akan mengumumkan rekomendasi Pilkada 2020 pada awal bulan atau akhir Maret, ” ujarnya kepada Kumparan beberapa waktu lalu.

Bagikan Ke