Anies Ketemu Surya Paloh, Prabowo Temui Megawati, Ada Apa?

25/07/2019-Sorot Utama-27 dilihat

BERITAKU.ID – Usai sudah kerinduan, di waktu yang sekejab ini, di senyum, tawa, dan candamu masih seperti dulu saat pertama bertemu. Ketemu Surya Paloh.

Berkhirnya masa pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon Legislatif (Pilpres & Pilcaleg) 2019 beberapa waktu lalu, kini netizen penasaran dengan adanya pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Nasdem.

Sedangkan di lain tempat, Mantan Calon Presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terlihat mendatangi kediaman salah satu Ketua Partai pengusung Jokowi yang juga lawannya pada pilpres kemarin yakni Ketua Partai PDI-P, Megawati Soekarnoputri, ada apa?

Ternyata pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta membahas terkait dukungannya atas kepemimpinan Anise sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Sudah pastilah dukungan. Lahiriyah batiniyah lah dukungan, ha-ha-ha,” ungkap Surya Paloh, Rabu (24/7/2019).

Disinggung terkait peluang Anies maju di Pilpres 2024, Surya menyerahkan seutuhnya kepada Anies.

“Tahun 2024 kan tergantung Anies. Niatnya sudah pasti ada di situ, semua niat baik harus terjaga asal baik,” jelas Surya Paloh.

Surya Paloh juga berharap beberapa ini.

“Insya Allah apabila semua berjalan dan sesuai dengan harapan, insyaallah, apabila semuanya seperti apa yang kita harapkan dukungan itu kan tidak bisa hanya datang daripada 1 kelompok, termasuk 1 institusi parpol NasDem. Kita mengharapkan para pihak untuk anak-anak bangsa ini memenuhi kapasitas dan kapabilitas pemimpin negeri ini,” ujar Surya Paloh.

Surya Paloh mengaku Anies memiliki potensi untuk memimpin Indonesia.

“Potensi ada. Tapi ada proses hantaran, nah itu proses bersama-sama,” katanya.

Semetara itu, Anies hanya tersenyum mendengar hal tersebut dan hanya ingin fokus mengurus Jakarta.

“Saya bilang lagi ngurus Jakarta,” tutupnya.

Di lain tempat, Ketua Partai Gerindra menemui Ketua Partai PDI-P, Megawati Soekarnoputri di kediamannya di Jl. Teuku Umar Nomor 27, Menteng, Jakarta pada Rabu, 24 Juli 2019 kemarin.

Bukan membahas terkait politik, pertemuan tersebut hanya membahas Nasi Kuning kesukaan Prabowo Subianto.

Ditanya apakah Megawati menyiapkan menu nasi goreng kesukaan Prabowo? Megawati hanya tersenyum tanpa kata.

“Makasih ya,” kata Prabowo.

Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto angkat bicara mengenai pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto telah direncanakan sejak lama. Tepatnya, ketika keduanya bertemu di arena pencak silat Asean Games 2018 pada Agustus tahun lalu. Megawati ketika itu mengungkap bahwa Prabowo menagih janjinya untuk memasakkan nasi goreng.

“Sejak saat itu, sebetulnya Pak Prabowo sudah menanyakan kapan mau bertemu, sudah kangen sama masakan Ibu Megawati” ungkap Hasto.

Megawati tau persis bahwa mantan partner-nya pada pemilihan presiden 2009 lalu itu, sangat menyukai nasi goreng buatannya. Bahkan kata Megawati, orang dekat Prabowo kerap mengatakan pada dirinya bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu selalu rindu nasi goreng buatannya. (*)

Editor: Dicky Minion

PILIHAN Beritaku

Komentar